Satgas Pamtas Gelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melaksanakan bhakti sosial di Desa Lakmasenulu, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu.

Satgas Pamtas Gelar Pasar Murah dan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY saat melakukan sunat bagi warga Desa Lakmasenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melaksanakan bhakti sosial di Desa Lakmasenulu, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu.

Kegiatan yang dilakukan, yakni pasar murah, sunataan massal gratis, pengecekan kesehatan, pemberian pengobatan gratis bagi warga yang sakit dan donor darah.

Baca: Gawat! Demam Berdarah Serang 45 Balita di Lembata, Dinkes Minta Lakukan Ini

Hal itu dikatakan Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif 743/PSY yang juga koordinator kegiatan, Lettu (Inf) Bambang Herwanto, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (10/5/2018).

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY saat memeriksa kesehatan warga Desa Lakmasenulu, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu.
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY saat memeriksa kesehatan warga Desa Lakmasenulu, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu. (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Menurut Herwanto, kegiatan bhakti sosial berlangsung di lapangan sepakbola Desa Lakmasenulu yang dihadiri 400 warga.

Hadir juga saat itu, Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Kasdim 1605/Belu Mayor (Inf) Binsar Pasaribu, Danramil 1605/03 Kapten (Inf) Kadek, Kapolsek Lamaknen, Ipda Taufan Ardian, Sekcam Lamaknen, Laurentius Tes dan Kepala Puskesmas Dilomil, Robertus M Seran.

Baca: Penyuluh Tiga Provinsi Lakukan Ini di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya Abdi Laboratus

Sebelum kegiatan pasar murah diawali dengan penyuluhan kesehatan tentang bahaya TBC yang disampaikan Letda (Ckm) dr. Aries dari Satgas Yonif 743.

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY, Mayor Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bukan yang pertama kalinya, namun sudah dilaksanakan di beberapa tempat.

Baca: Ini Dia Puteri Pariwisata Kabupaten Manggarai Timur 2018

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus menjalin hubungan kerja sama dan persaudaraan. Karena TNI bisa melaksanakan tugas dengan baik berkat kerja sama masyarakat.

Pelaksana harian Sekretaris Camat Lamaknen, Laurentius Tes memberikan apresiasi kepada TNI yang telah melakukan kegiatan sosial yang sangat menyentuh dengan kebutuhan dasar masyarakat.

Warga setempat, Martinus (68) dari Desa Mawitas, Martha Koe (35) dan Alisya Boe (46) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang sudah melakukan pengobatan gratis dan pemberian obat gratis bagi warga. Mereka juga senang karena mendapat bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. Mereka mengharapkan kegiatan tersebut bisa berlanjut. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved