Salut! Ojek Pelaku Pencurian Sepeda Motor Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Polsek Kapan di bawah pimpinan AKP Marthen Isu berhasil membekuk JM (23) pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan warga Kapan

Salut! Ojek Pelaku Pencurian Sepeda Motor Ini Akhirnya Dibekuk Polisi
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Tersangka JM diapit oleh Briptu Jacky N Izach, Bripda Petrus Kawangko, dan Briptu Charles Kote di Mapolres TTS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Polsek Kapan di bawah pimpinan AKP Marthen Isu berhasil membekuk JM (23) pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan warga Kapan, Selasa (8/5/2018) sore.

JM dibekuk di Pasar Kapan, Kecamatan Mollo Utara, ketika sedang menggunakan sepeda motor hasil curiannya untuk mengojek.

Baca: Ini Alasan Camat Cibal Barat Usul Bangun Bendung Wae Renca

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Rabu (9/5/2018), membenarkan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Jamari mengatakan, JM dibekuk seusai salah satu korban pencurian sepeda motor AHK melihat JM di Pasar Kapan. AHK lalu melaporkan keberadaan JM kepada aparat Polsek Kapan.

Baca: Jokowi Bersyukur Napi Terorisme di Mako Brimob Menyerahkan Diri

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Kapan, AKP Marthen Isu, bersama anggota langsung menuju lokasi JM guna menangkapnya.

"Pelaku tidak menyadari jika anggota kita sedang mengamatinya saat sedang menawarkan jasa ojek. Pelaku lalu dibekuk tanpa perlawanan berarti. Setelah ditangkap, pelaku bersama sepeda motor hasil curian diamankan di Polsek Kapan sebelum dijemput tim Buser Sat Reskrim Polres TTS, Briptu Jacky Izach, Briptu Charles Kote dan Bripda Petrus Kawangko ke Mapolres TTS untuk diperiksa," kata Jamari.

Baca: Pendapatan Tukang Sol Sepatu Ini Sebulan Ternyata Lebih Besar dari Pegawai Kantoran, Mau Tahu?

Sepeda motor Honda Revo dengan plat nomor DH 5427 CK yang digunakan pelaku untuk mengojek, lanjut Jamari, merupakan sepeda motor milik korban AHK. Sepeda motor tersebut dicuri pelaku pada Januari lalu.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara berpura-pura meminta bantuan tumpangan kepada korban dari Pasar Kapan menuju Kota Soe. Karena sudah saling kenal, korban pun tak merasa curi dan mengantarkan pelaku ke Kota Soe. Saat tiba di Cabang Bu'at, pelaku berpura-pura meminta korban menghentikan laju sepeda motornya untuk membeli air minum dan biskuit. Tanpa curiga, korban pun turun dan membeli air dan biskuit. Saat korban turun dari sepeda motor, pelaku langsung tancap gas melarikan sepeda motor korban. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help