Pemerintah Harus Amankan Taman Kota di Kelurahan Fontein, Ini Alasannya

Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Melkianus Asanab, mengatakan, Pemerintah Kelurahan Fontein harus siap mengamankan Taman Kota

Pemerintah Harus Amankan Taman Kota di Kelurahan Fontein, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Melkianus Asanab 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Melkianus Asanab, mengatakan, Pemerintah Kelurahan Fontein harus siap mengamankan Taman Kota menjadi tempat yang punya nilai estetika.

Karena Kelurahan Fontein berasal dari Bahasa Belanda yaitu Fontain, dimana banyak sumber air dan ada situs tangga 40.

Baca: Ada Bau tak Sedap dari Taman Kota Kelurahan Fontein yang Mengganggu Warga, Ada Apa Ya?

Karena itu, sebaiknya tempat itu tetap dipertahankan DPRD. Begitu juga pemerintah dalam hal ini Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang agar mempertahankan tempat itu menjadi taman karena mempunai nilai budaya.

"Menurut Kepala Keuangan Daerah, tanah yang dikuasai oleh Belanda itu ada peraturan, dimana pertanahan menjadi milik negara. Karena itu masih dalam proses di Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang," katanya.

Baca: Ini Ancaman Kalau Kerusakan Pantai Borong Tidak Segera Ditangani Pemerintah

Sementara pembangunan taman masih dalam perencanaan karena sertifikat belum ada. Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, proses pembuatan sertifikat dalam waktu dekat sudah selesai.

Mel berharap agar warga yang melakukan aktivitas di taman tersebut sebaiknya berkoordinasi dengan lurah setempat. Sebab, sudah jelas tempat itu akan menajdi sebuah taman karena akan ditata oleh kota.

Baca: Warga Kota Borong Takut Keluar Malam, Ternyata Ini Penyebabnya

"Harus ada koordinasi proaktif dengan lurah dan camat, RT/RW jangan sampai persoalan-persoalan itu menjadi hubungan tidak harmonis antara pemerintah dan masyarakat.
Ia berpesan agar menjaga kebersihan dan jangan terkesan kumuh dan bau, karena mengganggu masyarakat sekitar," katanya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved