Empat Paslon Gubernur NTT Ganti Zona Kampanye, Ini Zona Baru Masing-masing Paslon

Pelaksanaan kampanye pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini berada di sesi kedua putaran ketiga.

Empat Paslon Gubernur NTT Ganti Zona Kampanye, Ini Zona Baru Masing-masing Paslon
ISTIMEWA
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksanaan kampanye pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini berada di sesi kedua putaran ketiga. Empat paslon mulai berganti zona kampanye.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Kamis (10/5/2018). Menurut Maryanti, sesi pertama putaran ketiga sudah berakhir Selasa (8/5/2018). Mulai Rabu (9/5/2018) sesi kampanye masuk sesi kedua di putaran ketiga.

Baca: Duh! Polisi Lidik Kasus Gratifikasi di DPRD Ende

"Masuk sesi kedua di putaran ketiga ini, empat paslon berganti zona kampanye. Untuk sesi kedua ini akan berlangsung dari tanggal 9 - 16 Mei 2018," kata Maryanti.

Dijelaskannya, kampanye akan berlangsung sampai empat putaran dan ditutup debat terakhir pada 23 Juni 2018.

Baca: Obyek Wisata Air Panas Soa Ramai Pengunjung, Ini yang Membuat Orang Tertarik Kesana

Setiap putaran terdiri dari empat sesi. "Jadi benar, setelah debat kedua, keempat paslon kembali lakukan kampanye dengan berganti zona untuk setiap paslon. Kita berharap pelaksanaan kampanye bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Secara umum, sampai saat ini kampanye berjalan aman dan lancar," katanya.

Baca: Pertamina MOR V Adakan Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat di Terminal BBM Tenau Kupang

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli mengatakan, sesi I di putaran ketiga telah selesai dan saat ini keempat paslon memasuki sesi II kampanye dalam putaran ketiga.

"Jadi sesi pertama di putaran III sudah selesai pada Selasa (8/6/2018), sedangkan saat ini masuk sesi II. Artinya paslon berpindah zona kampanye," kata Yosafat.

Baca: Salut! Ojek Pelaku Pencurian Sepeda Motor Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Sedangkan soal pelaksanaan kampanye pada sesi pertama di putaran ketiga ini, ia mengatakan semua berjalan lancar.

"Kita mengharapkan semua tahapan kampanye tetap berjalan aman. Kepada paslon dan tim kita minta tetap menjaga suasana selama kampanye," katanya.

Paslon No urut 1, Esthon- Chris sebelumnya berkampanye di Zona II, saat ini berpindah ke zona III, yakni Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo.

Paslon No urut 2 (Marianus -Emi) sebelumnya berkampanye di zona III, saat ini berpindah ke zona IV meliputi daerah Ende,, Sikka, Flotim, Lembata dan Alor.

Sedangkan paslon No urut 3 (BKH-Litelnoni) sebelulnya berkampanye di zona IV, saat ini melakukan kampanye di zona I meliputi Kota Kupang, Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka.

Sedangkan paslon No urut 4 (Viktor-Jossef) sebelumnya melakukan kampanye di zona I, saat ini berpindah ke zona II yang meliputi, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua dan Rote Nado. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help