Tujuh Kelas Dilombakan, Kupang Timur Juara Umum Kontes Ternak Sapi

kegiatan kontes ternak sapi ini sebagai ajang dialog dan salah satu metode penyuluhan yang sangat efektif dan memberikan dampak positif

Tujuh Kelas Dilombakan, Kupang Timur Juara Umum Kontes Ternak Sapi
pos kupang.com, edy hayong
Kontes ternak sapi di Kabupaten Kupang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edy Hayong

POS KUPANG.COM OELAMASI- Pelaksanaan kontes sapi antar kecamatan di Kabupaten Kupang yang dilaksanakan dari tanggal 5-7 Mei 2018 di Desa Tanah Putih, Kecamatan Kupang Timur, menghantar Kecamatan Kupang Timur tampil sebagai juara umum. Dari 7 kelas yang diperlombakan, peserta dari Kupang Timur mendominasi.

Ketua Panitia Penyelenggara Kontes Ternak sapi, Deny M Tadoe, S.Pt kepada Pos Kupang, Selasa (8/5/2018) mengatakan, kegiatan ini sesungguhnya memotivasi masyarakat Kabupaten Kupang untuk mempromosikan hasil peternakan serta dapat merangsang para peternak untuk memelihara ternaknya agar berkualitas dan unggul.

Selain itu, kata Deny, kegiatan kontes ternak sapi ini sebagai ajang dialog dan salah satu metode penyuluhan yang sangat efektif dan memberikan dampak positif yang besar dalam memacu produktivitas ternak secara lebih baik dan berkesinambungan.

"Kontes ternak sapi ini juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah
terhadap pelaku usaha ternak dan peternak berupa piala, piagam dan sejumlah uang bagi ternak pemenang kontes.

Adapun tema kegiatan kontes sapi ini adalah Melalui kontes ternak kita tingkatkan produksi dan produktivitas sumber daya peternakan serta peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten kupang," kata Deny.

Dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan kontes ternak sapi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan ternak-ternak sapi unggul dan mempromosikan produk dan teknologi dibidang peternakan dan kesehatan hewan. Selain itu sebagai bahan evaluasi bagi para petugas dan penentu kebijakan terhadap perkembangan pembibitan ternak di Kabupaten Kupang.

"Kita juga melakukan promosi calon bibit ternak yang berkualitas. Selain menarik perhatian masyarakat peternak dan pengusaha untuk turun turut aktif mengembangkan peternakan di Kabupaten Kupang," jelas Deny. (*)

Baca: BBPP Kupang Gelar Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian, Pesertanya dari Berbagai Daerah Indonesia.

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help