Tiga Buaya Muncul di Perairan Kupang, Warga Pesisir Resah

Saya pernah lihat dua ekor. Yang satu ukuran kira-kira 2 meter dan yang satu lagi ukuran lebih besar, sekira empat meter lebih

Tiga Buaya Muncul di Perairan Kupang, Warga Pesisir Resah
pos kupang.com, lexy manafe
Jumaldin Marsuki Harahap dan Amir Lelang, Warga Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kupang, NTT, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa (8/7/2018) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe.

POS-KUPAMG.COM|KUPANG- Jumaldin Marsuki Harahap, Warga Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT, akhir-akhir ini merasa resah dengan kehadiran tiga ekor buaya yang biasa muncul di perairan laut setempat.

Ia mengaku akibat kehadiran buaya yang kerap muncul di laut Penagan ini, warga maupun nelayan setempat was-was saat melaut ataupun berada dekat laut.

"Memang benar ada buaya di laut. ada tiga ekor. Biasa mereka muncul di dekat sini," ungkap Jumaldin kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (8/7/2018).

Kehadiran buaya tersebut membuat ketakutan nelayan dan warga di sekitar pinggiran pantai tersebut.

"Biasa kalau ada anak kecil yang main di pantai kami larang. Kami takut terjadi apa-apa. Begitu juga kalau ada pengunjung yang datang ke tempat ini, kami sarankan supaya tidak mandi di laut, tambahnya.

Ia menceritakan, selain kemunculan buaya baru-baru ini, ia mengaku, dulunya pernah ada buaya putih bertaring besar yang Kadang di muncul di perairan itu.

Sedangkan Amir Lelang, warga yang tinggal di sekitar pelabuhan perikanan Bolok, Kupang, mengaku pernah melihat dua ekor buaya di sekitar pelabuhan perikanan.

"Saya pernah lihat dua ekor. Yang satu ukuran kira-kira 2 meter dan yang satu lagi ukuran lebih besar, sekira empat meter lebih," jelasnya.

Amir mengatakan, buaya-buaya tersebut tidak muncul setiap harinya.

"Biasanya mereka muncul terus dua atau tiga hari kemudian mereka muncul lagi," imbuh Amir yang mengaku seorang nelayan di Bolok.

Ia mengaku, tim SAR sudah melakukan upaya penangkapan namun saat mereka datang, buaya-buaya itu tak pernah muncul.

Warga Bolok ini berharap pemerintah terlait segera menangkap buaya-buaya tersebut sehingga tidak meresahkan masyarakat. (*)

Baca: WOW! Operasi Patuh Turangga Satlantas Polres Sumba Timur, Belasan Kendaraan Terjaring

Buaya
Buaya (nydailynews.com)
Penulis: Lexy Manafe
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help