Lelang Dukungan Bedah Pastori Raup Rp 18,5 Juta

pertama yang mengajukan harga dasar sumbangan adalah Bupati Ayub Titu Eki dengan nilai Rp 8 juta

Lelang Dukungan Bedah Pastori Raup Rp 18,5 Juta
pos kupang.com, edy hayong
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki bersama undangan lainnya ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pastori Mata Jemaat Ebenheiser Nitapekok, Desa Oehendak, Klasis Sulamu, Minggu (6/5/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, edi hayong

POS KUPANG.COM I SULAMU- Kegiatan deklarasi
Gerakan Masuk Gereja (GEMAGE) bagi kaum bapak, di Mata Jemaat Ebenheiser Nitapekok, Desa Oehendak, Klasis Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Minggu (6/5/2018), dilangsungkan lelang dukungan pembangunan bagi bedah Pastori Jemaat dan Kantor Klasis.

Dari lelang dukungan, panitia berhasil mengumpulkan dana Rp 18,5 juta yang disumbangkan secara sukarela oleh Bupati Kupang, Ayub Titu Eki bersama undangan yang hadir.

Pantauan POS KUPANG,COM di Sulamu, Minggu (6/5/2018), usai ibadah bersama Jemaat, pembawa acara menyampaikan bahwa pada saat ini tengah dibangun Pastori Jemaat dan Kantor Klasis. Untuk itu, Jemaat mengharapkan partisipasi para undangan untuk memberikan sumbangan sukarela.

Para jemaat juga memberikan semacam bingkisan kepada para penyumbang. Orang pertama yang mengajukan harga dasar sumbangan adalah Bupati Ayub Titu Eki dengan nilai Rp 8 juta. Sontak saja para undangan yang lainpun ikut menyumbang mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 2,5 juta. Dari keseluruhan penyumbang setelah ditotalkan berjumlah Rp 18,5 juta.

"Terima kasih banyak kepada para donatur yang berpartisipasi memberikan dukungan terhadap pembangunan pastori. Tentu atas nama jemaat hanya bisa memanjatkan doa pada Tuhan atas kebaikan yang sudah diberikan," ujar pembawa acara.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki pada kesempatan ini mengajak jemaat untuk menghidupkan gerakan masuk gereja (Gemage). Gerakan ini harus terus dihidupkan karena saat ini dimana-mana ditemukan begitu banyak menara gereja, jangan sampai gereja dibiarkan kosong.

Kaum bapak harus menjadi motivator dalam keluarga untuk menggerakan anggota keluarga untuk rajin masuk gereja.

Titu Eki menyampaikan hal ini pada Deklarasi GEMAGE di Mata Jemaat Ebenheiser Nitapekok, Desa Oehendak, Klasis Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Minggu (6/5/2018). Hadir saat ini Ketua Majelis Klasus Sulamu, Ketua Majelis Jemaat, kelompok kaum Bapak GMIT Sinode serta ratusan undangan lainnya. (*)

Baca: Mengejutkan, Hasil Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Turangga Hari Ini

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help