Kraeng Martinus Sedih Saat Ditanya Jalan ke Desanya

Sedih pak jalan ke desa kami hanya diaspal tiga kilometer saja lalu sisanya tiga kilometer sampai ke kampung belum diaspal

Kraeng Martinus Sedih Saat Ditanya Jalan ke Desanya
pos kupang.com aris ninu
Akses jalan ke Desa Compang Kantar-Borong yang tidak ada listrik 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG--Kraeng Martinus Hanat,warga Kampung Golo Nderu,Desa Compang Kantar,Kecamatan Borong,Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengaku sedih ketika ditanya Pos Kupang Com soal jalan menuju ke desanya.

Kraeng Martinus yang ditemui Pos Kupang Com di ruas jalan Jegok-Compang Kantar-Golo Nderu atau ruas jalan ke Desa Compang Kantar,Kecamatan Borong,Minggu (6/5/2018) siang mengaku sedih karena sudah lima tahun jalan ke desanya belum juga diperbaikki.

"Sedih pak jalan ke desa kami hanya diaspal tiga kilometer saja lalu sisanya tiga kilometer sampai ke kampung belum diaspal.Jalannya hanya disusun batu lalu tidak diaspal.Kami sengsara.Badan sakit kalau pakai sepeda motor,"ujar Kraeng Martinus.

Siang itu,Kraeng Martinus yang bersama Pos Kupang Com menuju ke desanya guna melihat kondisi jalan sungguh mengerikan karena pengendara motornya pendatang baru.

Bebatuan yang cadas dan di bagian pinggir ada jurang harus membuat pengendara motor harus hati-hati.

Batu yang disusun tidak rapi membuat bak motor selalu menabrak batu-batuan yang keras sehingga motor pun berbunyi besar.

Sepanjang jalan yang mendaki dan bebatuan membuat laju motor harus menggunakan gigi satu.

Jika berboncengan dua orang maka motor pun harus tancap gas karena di tengah jalan ada lubang dan bebatuan yang menghadang.

Jika dari cabang Jegok-Lehong atau cabang ke Kantor Bupati Matim ada 3 km yang diaspal dan ada dua titik yang rusak berat.

Halaman
12
Tags
Borong
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help