Bulutangkis

Inilah Pemain Indonesia yang Gagal Juara Turnamen Bulutangkis New Zealand Open 2018

Tak cuma menggagalkan misi naik podium kampiun yang diusung Jonatan, kekalahan dari Lin Dan ini sekaligus merevisi rekor pertemuan

Inilah Pemain Indonesia yang Gagal Juara Turnamen Bulutangkis New Zealand Open 2018
badmintonindonesia
Jonatan Christie 

POS KUPANG.COM  -- Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Jonatan Christie, hanya bisa menjadi runner-up pada turnamen New Zealand Open 2018 setelah ditaklukkan Lin Dan (China) pada babak final.

Bentrok di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Minggu (6/5/2018), Jonatan Christie kalah 14-21, 19-21 dalam tempo 52 menit.

Tak cuma menggagalkan misi naik podium kampiun yang diusung Jonatan, kekalahan dari Lin Dan ini sekaligus merevisi rekor pertemuan mereka menjadi 2-4.

Sebelumnya, Jonatan kalah dari Lin Dan pada turnamen Singapore Open 2016, Malaysia Open 2017, dan Australian Open 2017. Adapun kemenangan Jonatan atas Lin Dan terjadi pada Indonesia Open 2016 dan China Open 2017.

Baca: BIKIN GEGER! Pebulutangkis Malaysia Atur Hasil Pertandingan. Ini Nasib yang Mereka Alami

Duel antara Jonatan Christie dan Lin Dan berlangsung cukup ketat pada paruh awal gim kesatu. Sempat bergantian mendulang poin hingga kedudukan 3-3, Lin Dan lebih dulu melepaskan diri dari tekanan untuk memimpin 8-6.

Namun, dua poin beruntun yang diraih Jonatan berhasil menyamakan skor menjadi 8-8. Lin Dan kemudian merespons tantangan Jonatan dengan memetik dua poin selanjutnya secara beruntun.

Melalui tambahan poin ini, Lin Dan unggul 10-8. Jonatan lalu menambah satu poin lagi, tetapi Lin Dan lebih dulu mencapai poin interval. Paruh awal gim kesatu pun ditutup dalam skor 11-9 untuk keunggulan Lin Dan.

Baca: Tunggal Putra Indonesia Jonatan Mampu Menghentikan Langkah Lin Dan

Selepas jeda, Lin Dan lebih menguasai jalannya pertandingan. Memetik tiga poin beruntun, peraih dua medali emas Olimpiade ini memimpin skor 14-10. Setelah itu, Lin Dan kian memperbesar keunggulan menjadi 18-13 atas Jonatan.

Halaman
123
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help