Sambut Milad, Aisyiyah NTT Gelar Jalan Sehat dan Expo di Taman Nostalgia Kota Kupang

Dalam milad 'Aisyiyah ke-140 H, pimpinan wilayah Aisyah NTT akan menyelenggarakan jalan santai dan Aisyiyah ekspo, Minggu (6/5/2018) pagi.

Sambut Milad, Aisyiyah NTT Gelar Jalan Sehat dan Expo di Taman Nostalgia Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTT, Kamsina Kewa, S.Pd 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka memperingati milad 'Aisyiyah ke-140 H, pimpinan wilayah Aisyah Nusa Tenggara Timur akan menyelenggarakan jalan santai dan Aisyiyah expo pada Minggu (6/5/2018) pagi.

Perayaan tahun ini mengangkat tema gerakan pemberdayaan ekonomi perempuan pilar kemandirian bangsa.

Jalan sehat yang terbuka untuk umum ini rencananya akan dimulai pada pukul 06.00 wita di kampus Universitas Muhamadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan Kupang dan berakir di Taman Nostalgia.

Selain jalan sehat, panitia milad juga menggelar bazaar sembako murah, pemeriksaan kesehatan gratis, open school TK Aisyiyah dan kuliner makanan lokal.

Ketua pimpinan wilayah Aisyah Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamsina Kewa Spd, ketika dikonfirmasi oleh Pos-Kupang.com pada Sabtu (5/5/2018) mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain untuk merayakan milad ke 140, tetapi juga dilaksanakan untuk memperkenalkan seluruh program yang dilaksanakan oleh Aisyiyah NTT.

"Selain jalan sehat, Aisyiyah Expo ini juga kita buat untuk memperkenalkan kepada masyarakat program-program yang telah, sedang dan akan kita kerjakan," lanjut wanita berhijab ini.

Selama ini Aisyiyah telah menyelenggarakan berbagai program yang menyentuh kebutuhan masyarakat, baik program pendidikan maupun program kesehatan.

Dengan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal program-program Aisyiyah sehingga dapat mengakses program sesuai kebutuhan. 

Aisyihah ekspo rencananya akan dipusatkan di Taman Nostalgia Jalan Frans Seda Kupang setelah selesai acara jalan santai. Peserta kegiatan berasal dari kelompok aisyiyah dan Muhamadiyah serta masyarakat sekitar.

Kamsina juga mengharapkan keterlibatan sebanyak mungkin peserta untuk meramaikan acara dalam rangka peringatan milad ini. Karena kegiatan ini juga menyediakan aneka doorprize menarik di lokasi acara.

Husein (45), orangtua siswa TK Aisyiyah yang berdagang di depan kampus Muhamadiyah juga membenarkan adanya kegiatan ini. Sambil menunjukkan surat undangan kegiatan, ia menyatakan bahwa ia juga diundang dalam kegiatan ini.

"Kami orangtua juga diundang untuk ikut kegiatan besok (Minggu,6/5/2018). Ada jalan santai dan acara hiburan di Tamnos," katanya. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved