Bakti Sosial PRMI di SDI Osiloa Tarus Wujud Kepedulian terhadap Sesama

Baksosdi SDN Osiloa Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, Sabtu (5/5/2018) pagi, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Bakti Sosial PRMI di SDI Osiloa Tarus Wujud Kepedulian terhadap Sesama
POS-KUPANG/GECIO VIANA
Penyerahan secara simbolis bantuan kepada pihak SDN Osiloa Kelurahan Tarus Kabupaten Kupang, Sabtu (5/5/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.com, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM l OELAMASI- Mario Sonbai, Ketua Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Regional Kupang mengatakan, bakti sosial yang dilakukan di SDN Osiloa Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (5/5/2018) pagi, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Mario menjelaskan, wujud kepedulian organisasinya lebih pada sektor pendidikan dimana ia melihat kondisi pendidikan hari ini belum menunjukkan progres.

"Sekurang-kurangya katong (kami) berpartisipasi dalam dunia pendidikan di NTT, khususnya di Kupang," ungkap Mario

Ia juga menegaskan, organisasi PRMI Regional Kupang yang dipimpinnya bukan sekadar organisasi fans sepakbola saja. Organisasinya berkontribusi juga bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu, lanjut Mario, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagi buku gratis, alat tulis, peralatan kelas dan bola kaki ini merupakan agenda organisasi memperingati ulang tahun PRMI Regional Kupang yang kelima.

"Kami adakan kegiatan seperti ini sekali setahun. Kali ini kami memilih SDN Osiloa di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabuatem Kupang," tambahnya.

Ia menambahkan, alasan memilih SDN Osiloa menjadi tempat diadakannya baksos karena kemudahan aksesnya. \

Selain itu, kata Mario, karena rasa empatinya terhadap kondisi sekolah yang memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan.

"Kita bisa lihat sekolah dasar ini memiliki empat ruangan darurat dan masih di bawah rata-rata sekolah yang ideal sehingga mereka juga butuh banyak bantuan dan siswanya juga butuh alat tulis." Jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help