Unflor Ende Hadirkan Ahli Sejarah Asal Inggris dalam Seminar. Apa yang Dibahas?

Tujuan seminar untuk membangun pemahaman yang sama diantara kalangan akademik tentang pendidikan sejarah berbasis budaya

Unflor Ende  Hadirkan Ahli Sejarah Asal Inggris dalam Seminar. Apa yang Dibahas?
pos kupang.romualdus pius
Beri Keterangan/Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Flores, Yosef Dentis Spd, M.A memberikan keterangan pers terkait dengan pelaksanaan seminar nasional. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Sejarah menggelar seminar nasional dengan tema pendidikan sejarah berbasis budaya menuju Indonesia berwawasan IPTEKS, Sabtu (5/5/2018) di Aula Paroki Mautapaga, Kota Ende.

Seminar tersebut menghadirkan Prof Peter Carey sejarah asal Inggris dan Prof Hermanu Joebagio, Mpd professor pendidikan sejarah UNS dan Yosef Dentis Spd, M.A Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Flores.

Yosef Dentis Spd, M.A Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Flores dalam keterangan persnya di Kampus Universitas Flores, Jumat (4/5/2018) mengatakan menyadari pentingnya pembelajaran sejarah berbasis budaya maka Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Flores memandang perlu menyelenggarakan sebuah seminar nasional untuk membangun pemahaman yang sama di kalangan akademik.

Seminar ini menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidang pendidikan sejarah berbasis budaya.

Hal tersebut ujar Yosef sejalan dengan visi dan misi serta tujuan dan sasaran program studi khususnya dan Universitas Flores pada umumnya yaitu membangun sebuah model pendidikan berbasis budaya agar generasi muda tidak kehilangan identitas diri yang akan bermuara pada kehilangan identitas kebangsaan.

Yosef mengatakan tujuan pelaksanaan seminar tersebut adalah untuk membangun pemahaman yang sama diantara kalangan akademik tentang pendidikan sejarah berbasis budaya juga merumuskan upaya untuk membangun kesadaran berbudaya dalam masyarakat serta menjelaskan posisi penting pendidikan sejarah dalam membangkitkan kesadaran sejarah masyarakat.

Selain itu, sebagai forum komunikasi maupun tukar pendapat antar dosen dan mahasisa maupun para guru sejarah di seluruh Kabupaten Ende. (*)

Baca: Korban Bunuh Diri Bernana Yoris Kasman

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help