TNI Bersihkan Lingkungan Susteran Alma Atambua Barat, Begini Respon Suster Petronela

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membersihkan lingkungan Susteran Alma yang terletak di Atambua Barat, Kabupaten Belu, Kamis (3/5/2018).

TNI Bersihkan Lingkungan Susteran Alma Atambua Barat, Begini Respon Suster Petronela
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY sedang berbincang dengan suster Alma Atambua Barat, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membersihkan lingkungan Susteran Alma yang terletak di Atambua Barat, Kabupaten Belu, Kamis (3/5/2018). Kegiatan ini merupakan aksi sosial kemasyarakatan yang dilakukan TNI.

Baca: Terdakwa Heran, Saksi yang Dihadirkan Kejari Bajawa Tak Tau Proses Pengalihan Aset Tanah Malasera

Kegiatan bersih lingkungan ini melibatkan 25 personel dari Mako Satgas yang dipimpin Danton Kompi Markas, Lettu (Inf) Pery Supendi.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membersihkan lingkungan Susteran Alma di Atambua Barat, Kabupaten Belu, Kamis (3/5/2018).
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membersihkan lingkungan Susteran Alma di Atambua Barat, Kabupaten Belu, Kamis (3/5/2018). (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Hadir juga Wadansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) Erly Merlian, Pakum Satgas Kapten (Chk) Dance Bayak, S.H, Perwira Teritorial Satgas Lettu (Inf) Bambang Herwanto dan Danton Kes Satgas Lettu (Ckm) Dibyo.

Baca: Ingin Memiliki Truk, Tukang Kayu Ini Ditipu Rp 341 Juta, Begini Kisahnya

Dansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratwan, S.IP mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (3/5/2018).

Menurut Wiratawan, Satgas selain menjalankan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan negara juga melaksanakan kegiatan sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat di perbatasan. Salah satu kegiatan adalah membersihkan lingkungan Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma.

Baca: Ditanya Penanganan Kasus Beras di Desa Golo Lajang, Begini Jawaban Kasi Pidsus Kejari Labuan Bajo

Menurut Wiratawan, TNI melakukan pembersihan lingkungan susteran setelah diminta dari pihak susteran. Permintaan itu langsung diresponsnya sehingga sebagai komandan, Wiratawan memerintahkan 25 personel untuk membantu para suster membersihkan lingkungan yang penuh dengan rumput-rumput bahkan semak-semak.

Susteran ini juga tidak memiliki tenaga khusus untuk membersihkan lingkungan. Tenaga yang ada di susteran ini terbatas dan semuanya wanita.

Suster Petronela Nere menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu para suster dalam membersihkan lingkungan susteran.

Suster Petronela yang berasal dari Ende itu mengatakan, setelah rumput dibersihkan dan pohon-pohon dipotong, lingkungan susteran terlihat bersih dan rapih. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, anak-anak panti bisa terlindung dari gigitan ular dan nyamuk. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved