Kepala Yohanes Perdarahan Hebat dan Tewas di Tempat

Saat tabrakan, korban langsung terpental jatuh ke badan jalan, sementara sepeda motor korban terjepit pada bagian belakang truk

Kepala Yohanes Perdarahan Hebat dan Tewas di Tempat
Pos Kupang/ant
Ilustrasi - (ANTARA News/Insan Faizin Mubarak)

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Dion Kota

PO KUPANG.COM, SOE - Yohanes Laba Lanang (38) warga Desa Benlutu, Kecamatan Batu Putih tewas ditempat usai sepeda motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk yang terparkir di jalan raya Nobi-nobi, jurusan Niki-niki menuju Soe, Minggu (29/4/2018) malam.

Korban tewas ditempat akibat mengalami pendarahan parah pada bagian kepalanya.

Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Wastoro yang dikonfirmasi pos kupang, Senin ( 30/4/2018) di ruang kerjanya membenarkan kasus Lakalantas yang menewaskan salah satu ASN lingkup Pemkab TTS tersebut.

Ia menceritakan kronologi kejadian naas tersebut bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon melaju dari Niki-niki hendak menuju Kota Soe.

Korban yang memacu kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi, diduga tidak melihat mobil truk yang sementara parkir di ruas jalan raya Nobi-nobi.

Korban berusaha menghindari truk tersebut, namun karena jarak yang terlalu dekat akhirnya sepeda motor korban menabrak bagian belakang truk dengan nomor polisi DH 2248 C.

" Di lokasi kejadian memang keadaannya gelap karena tidak ada lampu jalan. Diduga, korban yang melaju kencang tidak melihat truk yang sementara parkir karena gelap.

Saat sudah dekat baru korban melihat truk tersebut. Karena jarak yang sudah dekat korban tak bisa menghindari truk tersebut dan akhirnya menabrak bagian belakang truk," tutur Wastoro.

Saat tabrakan, korban langsung terpental jatuh ke badan jalan, sementara sepeda motor korban terjepit pada bagian belakang truk.

Akibat benturan keras pada bagian kepala, korban mengalami pendarahan yang menyebabkan korban langsung meninggal di tempat.

" Usai mengalami tabrakan tersebut, korban langsung tewas di tempat. Jenazah korban lalu dibawa ke Puskesmas Niki-niki untuk divisum dan dimandikan. Saat ini, jenazah sudah dibawa keluarga untuk disemayamkan di rumah duka," ujarnya.
Wastoro menghimbau kepada para pengendara sepeda motor dan mobil untuk lebih berhati-hati ketika melintasi ruas jalan Nobi-nobi, jurusan Niki-niki menuju Soe pada malam hari karena sangat minim penerangan lampu jalan.

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada para pengendara bermotor untuk mengurangi kecepatan saat melintasi ruas jalan tersebut pada malam hari. Ia juga mengingatkan para pengendara sepeda motor untuk selalu menggunakan safety riding ketika sedang berkendara.

"Ruas jalan Nobi-nobi memang masih minim penerangan lampu jalan, sehingga pada malam hari ruas jalan tersebut cukup gelap. Sehingga saya menghimbau agar para pengendara untuk menurunkan kecepatan saat melintasi ruas jalan tersebut pada malam hari. Selain itu, selalu menggunakan peralatan safety riding untuk menjaga keselamatan ketika berkendara," ingatnya. (*)

Baca: WOW! Polres Sumba Timur Siaga 1, Ternyata ini Alasannya

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help