Buruh Pelabuhan di Lembata Diminta Jangan Gusar

pembahasan draf tersebut sebagai signal dari pemerintah akan menyetujui usulan kenaikan tarif bongkar muat seperti yang diusulkan manajemen TKBP

Buruh Pelabuhan di Lembata Diminta Jangan Gusar
pos kupang.com, frans krowin
Rolly Betekeneng, staf ahli Bupati Lembata, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Eliaser Yentji Sunur pada Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018) 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata kini sedang mengkaji draf yang diajukan manajemen tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Laut Lewoleba tentang kenaikan tarif bongkar muat di pelabuhan itu.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Rolly Betekeneng menyampaikan hal tersebut, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Buruh Internasional di Lapangan Harnus 16 Lewoleba, Selasa (1/5/2018).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata itu, mengatakan, draf tentang kenaikan tarif bongkar muat itu sebenarnya diajukan manajemen TKBM sejak dirinya masih memangku jabatan nakhoda instansi tersebut.

Namun karena pelbagai hal sehingga respon atas draf kenaikan tarif bongkar muat itu baru dilakukan saat ini. Sesuai agenda, pemerintah akan membahas draf kenaikan tarif bongkar muat itu dalam Sidang II DPRD Lembata dalam waktu dekat ini.

Karena itu, kata Rolly Betekeneng, para buruh di Pelabuhan Laut Lewoleba, tak perlu gusar menunggu pembahasan draf kenaikan tarif bongkar muat seperti yang telah diusulkan. Pemerintah tentu akan merespon usulan tersebut.

Hanya saja, Rolly Betekeneng tidak mengungkapkan bahwa pembahasan draf tersebut sebagai signal dari pemerintah akan menyetujui usulan kenaikan tarif bongkar muat seperti yang diusulkan manajemen TKBP Pelabuhan Laut Lewoleba.

Dia juga menyebutkan, Pelabuhan Lewoleba merupakan pintu gerbang masuk Lembata. Saat ini pelabuhan tersebut makin terbuka akan arus keluar masuknya barang dan penumpang.

Rolly Betekeneng, staf ahli Bupati Lembata, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Eliaser Yentji Sunur pada Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018)
Rolly Betekeneng, staf ahli Bupati Lembata, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Eliaser Yentji Sunur pada Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018) (pos kupang.com, frans krowin)

Kondisi pelabuhan yang demikian tentunya rawan akan perdagangan narkotika dan obat-obat terarang (narkoba), perdagangan manusia (human trafficiking) dan kasus-kasus lainnya.

Ia juga meminta agar para buruh di pelabuhan itu, bekerja jujur penuh tanggung jawab. Bekerja dengan sungguh-sungguh dan selalu menjaga nama baik daerah ini.

"Dengan selalu menjaga nama baik daerah ini, orang akan selalu merasa aman dan nyaman bila datang atau berangkat melalui Pelabuhan Lewoleba," pesan Rolly. (*)

Baca: NTT Sabet 3 Medali Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help