Oh, Betapa Indahnya Saat Berada di Pantai Berpasir Putih Puru Kambera

Untuk sampai di pantai Puru Kambera anda dari Kota Waingapu mengikuti jalur Negara Trans Sumba, setelah sampai di patung sapi Kambajawa

Oh, Betapa Indahnya Saat Berada di Pantai Berpasir Putih Puru Kambera
pos kupang.com, robert ropo
Pantai putih Puru Kambera, Sumba Timur 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU- Pantai Puru Kambera memang salah satu pantai yang terindah dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sumba Timur.

Pantauan Pos Kupang.Com, Senin (30/4/2018) pagi terlihat pantai Puru Kambera di Desa Hambapraing Kecamatan Kanatang Kabupaten Sumba Timur terlihat pasirnya berwarna putih dan sangat indah begitu juga air lautnya sangat jernih.

Pantai Puru Kambera memang dibilang surga yang indah, mengapa? Sebab pantai Puru Kambera selain memiliki pasir putih yang indah, air lautnya yang jernih, namun saat anda berada di pantai Puru Kambera juga indahnya tanjung sasar dan terbenamnya matahari sore sangat memanjakan mata anda.

Di pantai itu juga anda bisa berenang sebebasnya karena tidak ada lokasi yang membahayakan, namun perlu juga tetap hati-hati karena sial itu datang tanpa direncanakan.

Pantai Puru Kambera memang dibilang masih perawan dan masih sangat alami, sebab belum tersentu pembangunan di wilayah pesisir pantai itu, belum ada lopo, vila atau hotel yang dibangun di bibir pantai tersebut.

Di bibir pantai itu hanyalah ditumbuhi berjejer pohon Cemara dan pohon ketapang yang membuat kesejukan saat beristirahat siang dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Di pantai itu juga belum ada tersediah kios atau warung makan, sehingga disarankan kepada pengunjung yang hendak berpergian ke Pantai Puru Kambera harus membawa bekal secukupnya.

Jarak menuju pantai Puru Kambera memang sedikit jauh, jika dari Kota Waingapu anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer dengan memakan waktu sekitar 1 jam lamanya.

Jalan yang anda lalui yakni jalan pantai Utara menuju wilayah Kecamatan Haharu dan dimana jalan itu sebagian besar mulus, namun anda sedikit perlu hati-hati sebab ada juga titik yang badan aspalnya terlihat mulus, namun bergelombang-bergelombang titik jalan itu berada di wilayah desa Hambapraing.

Untuk sampai di pantai Puru Kambera anda dari Kota Waingapu mengikuti jalur Negara Trans Sumba, setelah sampai di patung sapi Kambajawa anda belok kanan menuju pantai Londalima, jika sampai di pantai Londalima anda jalan lurus mengikuti jalur pantai utara dan sekitar 20 Km anda sudah sampai di Pantai Puru Kambera. (*)

Baca: Wow Buser Polda Maluku Jauh-Jauh ke Kabupaten TTS untuk Bekuk Orang Ini

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help