Polisi Tembak Warga Sumba Barat

Ini Respon Netizen Terkait Tragedi Pantai Marosi Sumba Barat, 'ke Arah Mana Lagi Tembakan Itu?'

Pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian tentu saja memancing reaksi netizen yang rata-rata merupakan masyarakat Sumba Barat.

Ini Respon Netizen Terkait Tragedi Pantai Marosi Sumba Barat, 'ke Arah Mana Lagi Tembakan Itu?'
ISTIMEWA
Suasana pengukuran tanah di Pantai Marosi yang berujung tewasnya warga setempat, Poro Duka dan sejumlah warga lainnya dianiaya. 

POS-KUPANG.COM - Kematian Poro Duka (40), warga Desa Patiala Bawah, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat diduga akibat ditembak oknum polisi menyisahkan luka mendalam bagi keluarga dan masyarakat Sumba Barat. 

Keluarga dari dua korban penembakan oleh polisi di Sumba Barat menuntut agar pelaku diproses hukum.

Akan tetapi, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polisi Daerah Nusa Tenggara Timur, Komisaris Besar Polisi Jules A Abast membantah jika anggotanya melakukan penembakan terhadap dua orang warga Sumba Barat yang mengakibatkan salah satunya meninggal dunia.

Baca: Kecam Polisi dan Pemerintah. Ini Sejumlah Tuntutan WALHI

Baca: Pantau Autopsi, Pengacara ini Lihat Ada Karet di Dada Poro Duka Korban Penembakan

Baca: Keluarga Korban Penembakan Tuntut Pelaku Diproses Hukum

Menurut Kombes Pol Jules, berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan tim dokter, disimpulkan bawa korban meninggal bukan karena luka tembak.

Dilansir dari tribratanewssumbabarat.com yang merupakan media dari kepolisian setempat, tidak ditemukan proyektil di dalam tubuh korban Poro Duka (40). 

Dan untuk mengetahui lebih lanjut penyebab kematian PD, keluarga dan masyarakat diharap bersabar menunggu hasil dari tim ahli dan forensik. Dimana diharapkan dengan dikeluarkannya hasil otopsi oleh pihak yang kompeten di bidangnya ini dapat menjawab pertanyaan keluarga dan seluruh masyarakat.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian tentu saja memancing reaksi netizen yang rata-rata merupakan masyarakat Sumba Barat. Beberapa netizen menganggap pihak kepolisian tidak terbuka dalam kasus ini.

Halaman
12
Penulis: Eflin Rote
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved