Saat Rumahnya Digeledah KPK, Setya Novanto Mengaku ke Bogor

Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto mengaku, malam saat rumah miliknya digeledah, Kamis (15/11/2017), ia tengah berada di Bogor, Jawa Barat.

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto mengaku, malam saat rumah miliknya digeledah, Kamis (15/11/2017), ia tengah berada di Bogor, Jawa Barat.

Sebelum ke Bogor, Setya Novanto mengakui sempat mengganti mobil. Saat itu, Setya Novanto juga mangkir dalam panggilan penyidik KPK sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

Baca: Kasus E-KTP, Terungkap Setya Novanto Mau Dibuat Gila Lewat Hantu Gunung dari Kota Bangka

Diungkapkan Setya Novanto, ketika itu dia menggunakan mobil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Partai Golkar, Aziz Samual, ditemani ajudannya Reza Pahlevi.

Pergantian mobil, lanjut Setya Novanto, dilakukan di Kemang, Jakarta Selatan. Mobil yang ditukar pun tetap milik Aziz Samual. Ketika itu sopir Aziz Samual yang mengantarkan dan bertemu di kawasan Kemang.

Baca: Fredrich Yunadi Bisa Dituntut Hukuman Ringan, Tapi Ini Syaratnya

Setelah mengganti mobil, Setya Novanto menyatakan langsung bergerak ke arah Bogor. Ketika dalam perjalanan, Setya Novanto mendapat kabar sejumlah penyidik KPK dan anggota Polri menyambangi rumahnya.

Lalu mantan Ketua DPR RI ini meminta kepada ajudannya Reza Pahlevi untuk mencari tempat beristirahat yang memiliki televisi untuk memantau pemberitaan.

"Saya tidak tahu itu dimana, masih di sekitaran Sentul. Jadi masuk gerbang, lalu ada garasi, ada satu kamar dan kolam renang kecil. Disana saya melihat perkembangan di rumah melalui televisi," ungkap Setya Novanto, Jumat (27/4/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta saat bersaksi untuk terdakwa dokter Bimanesh.

Dari pemberitaan di televisi, Setya Novanto mengetahui rumahnya digeledah penyidik KPK. Kemudian ada juga tayangan di televisi, penyidik KPK tengah mencarinya.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help