Matematika Kok Masih Sering Dianggap Susah?

matematika merupakan pelajaran yang sering dianggap susah. Tetapi stigma ini yang harus dirubah

Matematika Kok Masih Sering Dianggap Susah?
pos kupang.com, maria ae toda
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore bersama Kepala Dinas pendidikan Kota Kupang Filmon Lulupoy saat membuka lomba cerdas cermat matematika di aula Dinas Pendidikan Kota Kupang Jumat (27/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasioanl pada 2 Mei 2018 mendatang, Dinas Pendidikan Kota Kupang mengadakan lomba cerdas cermat matematika ya g berlangsung hingga 1 Mei mendatang. Dengan tujuan untuk melatih siswa berpikir cepat dan tepat juga saling menghargai sesama.

Lomba cerdas cermat Matematika tingkat SMP/MTs Se-Kota Kupang ini digelar di aula Dinas Pendidikan Kota Kupang Jumat (27/4/2018) dengan tema 'Ayo tingkatkan prestasi belajar matematika di Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yang membuka kegiatan ini mengatakan, lomba matematika merupakan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan anak-anak.

"Saya harap anak-anak peserta ini mengikuti lomba dengan baik dan bawa pengetahuan baru dan mampu bersaing. Lomba ini diharapkan bisa terus dilakukan setiap tahunnya agar melatih anak-anak kita untuk terus berkembang," ujarnya.

Ia mengatakan, matematika merupakan pelajaran yang sering dianggap susah. Tetapi stigma ini yang harus dirubah sehingga anak-anak bisa menyukai pelajaran matematika.

Salah satu cara yaitu dengan memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik agar lebih maksimal dan lebih berwawasan dalam mengajar anak-anak dan juga memperhatikan kesejahteraan guru honor dengan memperhatikan honornya agar sesuai dengan standrar upah.

" Jangan hanya matematika, bila perlu semua mata pelajaran dilombakan," lanjut Jefri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Filmon Lulupoy mengatakan, pendidikan di Kota Kupang menunjukan kuantitas kelulusan sangat bagus tapi kalau dilihat dari segi kualitas masih rendah.

Untuk itu, agar bisa mencapai kuantitas dan kualulitas yang baik, pemerintah terus mendorong dengan berbagai lomba cerdas cermat untuk meningkatkan kemampuan akademik siswa.

" Even seperti ini diharapkan dapat menjadi even rutin. Juga untuk semua mata pelajaran. Kami juga tetap optimis untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kupang dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang Yuvensius Tukung dan Abidin Aklis. (*)

Baca: Wakil Ketua DPRD Kupang Johanis Mase Meradang Terkait 10 Ranperda. Ini Duduk Persoalannya

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved