Gandeng OJK, Bank Usaha Dana Larantuka Mengedukasi Ratusan Pelajar Flotim

PT BPR Bank Usaha Dana Larantuka memasuki usianya yang ke-17 tahun 2018 menggelar kegiatan positif bagi ratusan pelajar di Flotim

Gandeng OJK, Bank Usaha Dana Larantuka Mengedukasi Ratusan Pelajar Flotim
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Otoritas Jasa Keuangan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Flotim, Dominikus Demon, menyerahkan buku bagi perwakilan pelajar pada kegiatan edukasi dan literasi keuangan yang diselenggarakan Bank Usaha Dana Larantuka di Aula OMK Keuskupan Larantuka, Jumat (27/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - PT BPR Bank Usaha Dana Larantuka memasuki usianya yang ke-17 tahun 2018 menggelar kegiatan positif bagi ratusan pelajar di Flotim di Aula OMK Keuskupan Larantuka, Jumat (27/4/2018).

Dengan menggandeng otorita jasa keuangan (OJK) NTT, Bank Usaha Dana mengedukasi ratusan pelajar tentang keuangan dan bagaimana mengelola keuangan.

Baca: Aneh! Warga Kelapa Lima Ini Mengaku Tidak Pernah Terima Raskin, Padahal Namanya Terdaftar

Edukasi dan literasi keuangan itu dibuka resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dominikus Demon, dihadiri pimpinan dan staf PT BPR Bank Usaha Dana Larantuka.

Hadir Direktur Utama PT BPR Bank Usaha Dana Larantuka, Monica F I Fernandez, dan jajaran Direksi Bank Usaha Dana.

Baca: Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik Adakan Seminar Soft Skill, Ini Pesan Sianturi

Para pelajar mendapatkan pengetahuan dari sharing oleh OJK NTT dan PT BPR Bank Usaha Dana Larantuka.

PT BPR Bank Usaha Dana memperkenalkan berbagai produk BUD dan menawarkan kepada ratusan pelajar mulai menabung di BUD.

Bank milik pemerintah daerah Flotim tersebut telah memiliki tiga kantor kas berada di Kota Larantuka, Kota Boru dan Kota Waiwerang.

Para pelajar juga hari itu mengikuti berbagai perlombaan sesuai dengan jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA/SMK.

Para pelajar juga beruntung mendapatkan hadiah buku dari OJK tentang OJK dan diterima oleh perwakilan para pelajar.

Buku tersebut diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dominikus Demon, disaksikan ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Flotim.

BPR juga mempunya program unik pencanangan menabung Rp 1000 per hari bagi pelajar Flotim dan akan di-launching oleh Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon per 2 Mei 2018.

Monica menutup rangkaian kegiatan edukasi dan literasi keuangan, Jumat (17/4/2018) pukul 15.15 wita dengan pesan kepada seluruh masyarakat Flotim agar sama-sama membesarkan bank milik pemerintah daerah Flotim itu. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved