Pion Ratuloly Bagikan Pengalamannya kepada Penulis Agupena Flotim

Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Flores Timur (Flotim) menggelar workshop menulis khusus bagi pengurus dan anggota Agupena Flotim

Pion Ratuloly Bagikan Pengalamannya kepada Penulis Agupena Flotim
ISTIMEWA
Maksimus Masan Kian

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Flores Timur (Flotim) menggelar workshop menulis khusus bagi pengurus dan anggota Agupena Flotim, Sabtu-Minggu (28-29/4/2018).

Uniknya, pembicara utama dalam workshop itu dari Agupena Flotim sendiri, yakni Pion Ratuloly. Pion yang cukup produktif menulis dan menghasilkan karya berupa buku kumpulan puisi dan cerpen itu akan membagikan pengalaman proses kreatifnya menulis sebuah buku.

Baca: Begini Sentilan Kadisdukcapil TTS Saat Serahkan Data Hasil Verifikasi 54.031 Pemilih Bermasalah

"Workshop bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pengurus dan anggota Agupena Flotim dalam hal tulis-menulis. Kita gelar ini di Aula MTsN Witihama," kata Ketua Agupena Flotim, Maksimus Masan Kian, Kamis (26/4/2018).

Maksi Kian mengatakan, menulis menjadi napas bagi gerakan Agupena dan senantiasa menjaga iklim itu terus bergelora dalam jiwa guru yang tergabung di dalam wadah agupena Flotim.

Baca: Perhatikan Baik-baik! Ini Jarak Kelahiran Anak yang Dianjurkan Pemerintah kepada Masyarakat

"Buku menjadi salah satu bukti konkrit karya guru-guru kampung, sebagai kontribusi peningkatan SDM di daerah," kata Maksi Kian.

Panitia penyelenggara koordinator Agupena Kecamatan Witihama, Agus Salim Bebe Kewa, memastikan telah mempersiapkan segala sesuatu untuk workshop tersebut.

Agus Salim mengatakan workshop ini ingin mengasah kemampuan dan kompetensi menulis seluruh anggota agupena Flotim. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved