MANTAP! PAUD di Kabupaten Kupang Tak Mati Suri Lagi. Ternyata Ini Trik Bupati Titu Eki

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki meluncurkan Koperasi serba Usaha Tabua Tafena Paud HI Kabupaten Kupang di Oelamasi, Kamis (26/4/2018)

MANTAP! PAUD di Kabupaten Kupang Tak Mati Suri Lagi. Ternyata Ini Trik Bupati Titu Eki
POS KUPANG/EDY HAYON
Suasana kegiatan peluncuran Koperasi Tabua Tafena untuk PAUD HI di Kabupaten Kupang yang diluncurkan Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, Kamis (26/4/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM|OELAMASI - Pemerintah Kabupaten Kupang bekerjasama dengan New Zealand serta sinergi Indonesia Foundation didukung Direktorat Pembinaan PAUD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga Unicef, mendukung penuh keberadaan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI).

Saat ini ada sekitar 100 PAUD HI dikembangkan di Kabupaten Kupang dan salah satu upaya agar PAUD tidak matisuri maka dikembangkan Koperasi Serba Usaha Tabua Tafena.

Koperasi PAUD ini dapat berkembang maju manakala di sekolah dihidupkan kebun sekolah.

Baca: Dana Pembebasan Lahan Bandara Ende Rp 15 Miliar Diblokir, Ada Apa Yah?

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, saat melakukan peluncuran Koperasi serba Usaha Tabua Tafena Paud HI Kabupaten Kupang di Oelamasi, Kamis (26/4/2018) mengatakan, Kabupaten Kupang sudah ditetapkan pemerintah pusat untuk pengembangan PAUD HI.

Saat ini ada 100 PAUD HI yang tersebar di 24 kecamatan dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah New Zealand serta sinergi Indonesia Foundation didukung Direktorat Pembinaan PAUD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga Unicef.

Pemerintah tentu berharap PAUD HI ini tidak hanya hadir ketika program ini masih berjalan lalu terhenti.

Harapan semua pihak agar PAUD HI tetap hidup selamanya dan untuk mendukung itu maka perlu kreatif dari pengelola PAUD dengan menghadirkan kebun sekolah.

Dari kebun sekolah itu akan menghasilkan tanaman produktif yang bisa dijual dan hasilnya bisa masuk ke koperasi PAUD.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved