Mahasiswa Ini Bangga Dapat Ilmu Baru Pemanfaatan Hasil Samping Produk Pengolahan Perikanan

selama ini mahasiswa kebanyakan dalam melakukan penilitian lebih memanfaatknbahan perikanan bermutu baik atau segar

Mahasiswa Ini Bangga Dapat Ilmu Baru Pemanfaatan Hasil Samping Produk Pengolahan Perikanan
pos kupang.com, gordi donofan
Para mahasiswa saat mengikuti Kuliah Umum di Aula O Lantai II Kampus UKAW Kupang, Kamis (26/4/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | KUPANG -- Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang tampak antusias saat mengikuti kuliah umum.

Kuliah umum digelar oleh Program Studi Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang.

Kuliah umum bertajuk Pemanfaatan Hasil Pengolahan Produk Perikanan Non Konsumsi itu digelar di Aula Lantai II Rektorat UKAW, (Gedung O) Jalan Adisucipto Penfui Kupang, Kamis (26/4/2018).

Kuliah umum menghadirkan dua Narasumber yaitu, Prof. Dr. Tati Nurhayati, S. Pi.,M. Si dari FPIK Institut Pertanian Bogor dan Dr. Ir. Eddy Afrianto, M. Si dari FPIK-Universitas Padjajaran Bandung.

Pantauan Pos Kupang, kuliah umum dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. Ratusan mahasiswa mengikuti kuliah umum tersebut. Selain mahasiswa ada juga beberapa orang dosen. Ada juga utusan dari Kampus Muhammadiyah Kupang, Politani Kupang, Undana dan Unwira Kupang.

Mereka tampak serius mengikuti kegiatan tersebut dan sangat antusias mengikuti hingga selesai kuliah umum.

Pemateri pertama dipaparkan oleh Prof. Prof. Dr. Tati Nurhayati, S. Pi.,M. Si dari FPIK Institut Pertanian Bogor.

Prof. Dr. Tati Nurhayati memaparkan materi tentang potensi pemanfaatan limbah ikan di NTT dan Dr. Ir. Eddy Afrianto, M. Si dari FPIK-Universitas Padjajaran Bandung memaparkan materi tentang pemanfaatan hasil pengolahan produk perikanan non konsumsi dengan cara fermentasi.

Menurut Dr. Ir. Eddy Afrianto, dengan cara fermentasi limbah ikan yang sudah tidak dipakai dapat diolah kembali menjadi bahan yang berguna. Baik untuk pakan ikan maupun yang lainnya.

Halaman
123
Tags
Mahasiswa
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved