Ayo Tertib Berlalulintas. Operasi Patuh Utamakan Penindakan

serobot traffic light, pengemudi sepeda motor berbonceng lebih dari satu orang, usia pengemudi dibawah umur

Ayo Tertib Berlalulintas. Operasi Patuh Utamakan Penindakan
pos kupang.com, teni jenahas
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing menyemat tanda peserta Operasi Patuh Turangga 2018 di halaman Mapolres Belu, Kabupaten Belu, Kamis (26/4/20 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA- Operasi Patuh Turangga berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung 26 April 2018.

Dalam operasi ini upaya penindakan yang diutamakan dengan sasaran para pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran.

Diantaranya, pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi melawan arus, serobot traffic light, pengemudi sepeda motor berbonceng lebih dari satu orang, usia pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm standar SNI, meneguk minuman keras dan pengemudi yang mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Hal itu dikatakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Turangga 2018 di halaman Mapolres Belu, Kabupaten Belu, Kamis (26/4/2018).

Menurut Tobing, salah satu fokus perhatian Polri saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Karena lalu lintas dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cerminan budaya bangsa dan cerminan tingkat modernitas.

Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Menurut Tobing, Polri telah menetapkan kalender operasi patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Operasi patuh tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung tanggal 26 April sampai 10 Mei 2018.

Tobing menekan kepada personil yang melaksanakan operasi agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada. Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat

Kegiatan Operasi Patuh Turangga di Kabupaten Belu dan Malaka melibatkan 200 personel baik dari unsur Polri, TNI maupun instansi terkait.

Gelar apel Operasi Patuh Turangga melibatkan personel Polres Belu, Brimob Atambua, Personel Kodim 1605/Belu, Sud Den POM, Satgas Yonif 743/PSY dan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Belu. (*).

Baca: Uang Nasabah Bank NTT yang Hilang Diduga Ada Indikasi Skimming

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help