Kim Jong Un Kunjungi Para Korban dan Turut Berduka Atas Kecelakaan yang Menewaskan 32 Turis China

Kim Jong Un telah menyatakan 'kesedihan mendalamnya' setelah puluhan turis China tewas ketika sebuah bus yang mereka tumpangi jatuh dari jembatan.

Kim Jong Un Kunjungi Para Korban dan Turut Berduka Atas Kecelakaan yang Menewaskan 32 Turis China
DAILYMAIL.CO.UK/EPA
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjung korban di rumah sakit dan menyatakan belasungkawa atas meninggalnya puluhan turis dalam sebuah kecelakaan bus. 

POS-KUPANG.COM - Diktator Korea Utara Kim Jong Un telah menyatakan 'kesedihan mendalamnya' setelah puluhan turis China tewas ketika sebuah bus yang mereka tumpangi jatuh dari jembatan.

Seperti dilansir POS-KUPANG.COM dari Dailymail.co.uk, sebanyak 32 wisatawan Tiongkok dan empat warga Korea Utara tewas dalam kecelakaan di selatan Pyongyang pada Minggu (22/4/2018) malam.

Baca: Huang Hua, Pebulu Tangkis Asal China dan Rival Terberat Susi Susanti jadi WNI. Profesinya Kini Beda!

Dalam sebuah penerimaan berita negatif yang jarang dari Korea Utara, media negaranya mengatakan Kim bertemu secara pribadi dengan duta besar China di Pyongyang dan kemudian mengunjungi para korban yang selamat di rumah sakit.

Surat kabar Rodong Sinmun, corong dari partai yang berkuasa, memuat halaman depan tentang tindakan Kim, termasuk foto-foto dirinya dalam jas putih dokter, memegang kedua tangan korban saat mereka terbaring di tempat tidur rumah sakit mereka.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menyatakan 'kesedihan mendalam' setelah puluhan turis China tewas ketika sebuah bus yang mereka tumpangi jatuh dari jembatan.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengnjungi para korban di rumah sakit dan telah menyatakan 'kesedihan mendalam' atas kecelakaan bus yang menewaskan puluhan turis China. (Dailymail.co.uk/Epa)
Kim Jong-un (kiri) bertemu secara pribadi dengan Li Jinjun (kedua dari kanan), duta besar Tiongkok di Pyongyang, dan kemudian mengunjungi orang-orang yang selamat di rumah sakit
Kim Jong-un (kiri) bertemu secara pribadi dengan Li Jinjun (kedua dari kanan), duta besar Tiongkok di Pyongyang, dan kemudian mengunjungi orang-orang yang selamat di rumah sakit (Dailymail.co.uk/AP)

Meskipun tindakan semacam itu mungkin tidak mengherankan di negara-negara lain, itu adalah tindakan yang tidak biasa dilakukan Kim, yang biasanya ditunjukkan memimpin pertemuan formal atau mengunjungi unit kerja atau tentara.

Kim mengatakan bahwa kecelakaan yang tak terduga itu membawa duka ke hatinya dan dia tidak bisa mengendalikan kesedihannya memikirkan keluarga-keluarga yang berduka yang kehilangan sanak saudara mereka, lapor KCNA.

Pemimpin Korea Utara itu mengatakan, rakyatnya 'mengambil kecelakaan tragis itu sebagai kemalangan mereka sendiri', tambahnya.

Baca: Menikah dan Punya Satu Putri, Hati Pria Ini Terguncang Saat Menemukan Kotak Berisi Rahasia Istrinya

Kegenapan komentar Kim mencerminkan pentingnya China - dan para wisatawannya - terhadap negara dan ekonominya.

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved