Kartini Modern dan The Power of Habit

Kartini dengan tantangan zamannya telah bangkit menunjukkan teladan yang baik untuk mencintai kebiasaan membaca dan

Kartini Modern dan The Power of Habit
net
RA Kartini 

Oleh: Maxi Un Bria
Rohaniwan Katolik Keuskupan Agung Kupang

Bene agree et laeteri; Berbuatlah yang baik dan bergembiralah ( Spinoza)

POS KUPANG.COM -- "IBU Kita Kartini,Pendekar bangsa, pendekar kaumnya untuk merdeka."

Penggalan syair gubahan W.R Supratman menegaskan eksistensi Kartini sebagai perempuan hebat zamannya yang telah menginspirasi kita semua untuk melawan segala bentuk penjajahan dan keterbelakangan yang menghambat upaya setiap anak bangsa dalam menghadirkan kemerdekaan, keadilan, kesetaraan, kebenaran, damai sejahtera dan penghormatan terhadap harkat dan martabat manuasia.

Kartini dengan tantangan zamannya telah bangkit menunjukkan teladan yang baik untuk mencintai kebiasaan membaca dan menulis.

Membaca dan menulis tidak hanya didominasi oleh sekelompok orang tetapi menjadi kebiasaan baik yang dapat dikembangkan oleh setiap orang yang ingin ikut berpacu dalam kemajuan peradaban moderen. Membaca adalah jendela dunia.

Baca: Kartini Zaman Now

Kebiasaan membaca dan menulis membantu kita terkoneksi dengan kemajuan peradaban bangsa-bangsa lain dan darinya kita dapat belajar sesuatu untuk hidup dan masa depan.

Dengan mengembangkan kebiasaan membaca dan menulis, Ibu kita Kartini terkoneksi dengan dunia dan mampu membangun komunikasi serta kolaborasi dengan para sahabat , memperluas wawasan dan menumbuhkan semangat nasionalisme yang tangguh untuk menolak dan melawan keterbelakangan dalam berbagai dimensi .

Kebiasaan membaca dan menulis telah menjadi The Power of Habit (kekuatan kebiasaan) dari Kartini semasa hidupnya. Ibu kita Kartini sungguh pendekar bangsa, pendekar kaumnya untuk merdeka.

Halaman
1234
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved