Kapolres Flotim Launching Buku Saku Informasi bagi Bhabinkamtibmas, Apa Saja Isinya?

Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si, me-launching aplikasi 'Buku Saku Informasi' (BUSI) khusus bagi Babhinkamtibmas Polres Flotim.

Kapolres Flotim Launching Buku Saku Informasi bagi Bhabinkamtibmas, Apa Saja Isinya?
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho S.IK, M.Si berpose bersama para Babhin seusai melaunching sistem pelaporan berbasis online 'Buku Saku Informasi' atau BUSI di Aula Ikatara Polres Flotim Senin (23/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kapolres Flores Timur (Flotim), AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si, Senin (23/4/2018) di Aula Ikatara Polres Flotim me-launching aplikasi 'Buku Saku Informasi' (BUSI) khusus bagi Babhinkamtibmas Polres Flotim. BUSI ini sebuah aplikasi pelaporan berbasis teknologi informasi berbasis online.

Bhabinkamtibmas dengan sistem ini dapat secara realtime melaporkan kepada pimpinan dan masyarakat perkembangan informasi yang ditemukan di lapangan.

Baca: ASDP Buka Tutup Lintasan Penyeberangan, Ini Alasannya

Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyantho, kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, aplikasi BUSI sebagai salah satu upaya mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

"Untuk mewujudkan Polri yang Promoter, kita perlu memanfaatkan sistem teknologi informasi. Juga untuk memudahkan pelaksanaan tugas Polri khususnya para Bhabibkamtibmas," kata Kapolres Arri.

Baca: Atasi Kesulitan Saat UNBK, Orangtua Siswa SMP 16 Kupang Bantu Komputer

Kapolres Arri mengatakan, aplikasi BUSI memberi kemudahan bagi para Bhabinkamtibmas Polres Flotim dalam pelaporan secara aplikatif kepada pimpinan dan masyarakat secara real time per-kegiatan.

"Tidak seperti pencatatan manual yang adakalanya tertinggal buku maupun alat tulis maka dalam era digitalisasi ini saya berusaha mempermudahnya dengan sistem online," kata Kapolres Arri.

Baca: Ayo Buruan! Mulai Senin Ini Hypermart Bundaran PU Gelar Sunset Marketing

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved