Ini Penjelasan GM Garuda Terkait Pembatalan Penerbangan ke Labuan Bajo

General Manager Garuda Indonesia Kupang, Yudi M Fulkan, mengatakan, Garuda Indonesia tidak terbang karena di Ende cuaca ekstrem, angin kencang.

Ini Penjelasan GM Garuda Terkait Pembatalan Penerbangan ke Labuan Bajo
ISTIMEWA
Penumpang Garuda di Bandara El Tari Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - General Manager Garuda Indonesia Kupang, Yudi M Fulkan, dikonfirmasi mengenai pembatalan penerbangan ke Labuan Bajo, Senin (23/4/2018), mengatakan, Garuda Indonesia tidak terbang karena di Ende cuaca ekstrem, angin kencang.

Baca: Penerbangan Dibatalkan Tanpa Ada Kepastian, Begini Reaksi Penumpang Garuda

"Kita putuskan untuk tidak terbang karena masalah safety bukan sengaja batalkan atau pesawat rusak. Yang namanya safety itu nomor satu, kita tidak berani melawan alam. Kita tidak terbang. Pesawat di Labuan Bajo ke Ende tapi cuaca ekstrem jadi balik ke Labuan Bajo dan cuaca belum reda. Pembatalan itu karena cuaca bukan Garuda," katanya.

Baca: Undian Simpedes BRI untuk Flotim dan Lembata di Waiwerang, Ternyata Begini Sambutan Masyarakat

Fulkan menyarankan penumpang tunggu sampai penerbangan berikut karena Airlines lainnya tidak berani ke Ende.

Menurutnya, kalau pembatalan karena cuaca bukan tanggungjawab Garuda. "Kalau mereka mau tunggu ya silakan. Tapi refund karena cuaca maka kita potong 20 persen. Tapi kalau pembatalan kesalahan Garuda misalnya pesawat rusak maka kita kembali 100 persen. Kita tidak berani bohong bisa dicek di BMKG," katanya.

Baca: ASDP Buka Tutup Lintasan Penyeberangan, Ini Alasannya

Untuk diketahui, penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Kupang - Labuan Bajo kecewa dengan pelayanan Garuda Indonesia karena penerbangan dibatalkan tanpa ada kepastian. Akibatnya, penumpang dipaksa untuk refund tapi harus ada potongan 20 persen.

Kekecewaan ini diungkapkan salah satu penumpang, Erwyn Wantania, yang dalam perjalanan dinas sebagai Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkum-HAM NTT.

Baca: Ayo Buruan! Mulai Senin Ini Hypermart Bundaran PU Gelar Sunset Marketing

Erwyn yang dikonfirmasi, Senin (23/4/2018) sekitar pukul 15.30 Wita mengatakan, kecewa dengan pelayanan Garuda.

"Kami mau ke Labuan Bajo dari Kupang dengan jadwal penerbangan pukul 13.05 Wita. Awalnya pesawat delay, tidak ada kompensasi tapi kemudian ada informasi pesawat tidak jadi datang dengan alasan cuaca, sehingga penerbangan dibatalkan," katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved