Balai Diklat Transportasi Darat Bali Gelar Pelatihan Juru Parkir di Nagekeo, Ini Tujuannya

Sebanyak 100 orang warga Nagekeo mengikuti pendidikan dan pelatihan juru parkir dan petugas pengatur lalu lintas.

Balai Diklat Transportasi Darat Bali Gelar Pelatihan Juru Parkir di Nagekeo, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Plt. Sekda Nagekeo, Mola Bertiardus menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas dan Juru Parkir pada Pembukaan Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas dan Juru Parkir di Kabuoaten Nagekeo yang berlangsung di Aula Setda Nagekeo, Senin (23/4/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Sebanyak 100 orang warga Nagekeo mengikuti pendidikan dan pelatihan juru parkir dan petugas pengatur lalu lintas.

Mereka terdiri dari para tenaga kontrak di Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja, para pelajar, dan masyarakat umum.

Baca: BREAKING NEWS: Ruang UN SMP Muhammadiyah Diberondong Peluru, Kaca Pecah. Apa yang Terjadi?

Tujuan yang hendak dicapai yakni para calon petugas pengatur lalu lintas ini memahami peraturan-peraturan lalu lintas di ruas dan simpang, memahami manajemen pengantar lalu lintas, memahami prosedur dan teknik pengaturan lalu lintas serta memahami penanganan pertama pada kecelakaan.

Peserta Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas dan Juru Parkir Kabupaten Nagekeo
Peserta Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas dan Juru Parkir Kabupaten Nagekeo (POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD)

Sementara untuk calon tukang parkir, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang perparkiran, jenis parkir dan pengaturan parkir, etika profesi dan pelayanan prima, memiliki pengetahuan tentang pengaturan lalu lintas dan memahami tentang rambu dan marka jalan.

Baca: Kendaraan tak Antre Lagi Saat Mengisi BBM di SPBU di Lewoleba. Ternyata Polisi Berlakukan Sistem Ini

Putu Eka Suartawan mewakili Kepala Balai Diklat Transportasi Darat Bali, Badan Pengembangan SDM, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, mengatakan, Diklat Petugas Pengatur Lalu lintas dan Juru Parkir akan dilaksanakan selama 40 jam selama empat hati kalender dimulai, Senin (23/4/2018) dengan metode teori dan praktek.

Kegiatan ini melibatkan para instruktur dari Kepolisian, Dinas Perhubungan Kabupaten Nagekeo, Dinas Perhubunga NTT, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help