VIDEO: Pesan Atlet Delvita Bakun untuk Kaum Perempuan di NTT

Delfita Bakun, atlet cabang olahraga Altetik ini mengungkapkan sosok Ibunya yang tak henti mendukungnya secara langsung di arena perlombaan.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM l KUPANG - Delfita Bakun, atlet berprestasi dari cabang olahraga Altetik ini mengungkapkan sosok Ibunya yang tak henti mendukungnya secara langsung di arena perlombaan.

Di bawah tribun Stadion Oepoi Kupang, , Sabtu (21/4/2018), atlet kelahiran Amfoang 18 tahun silam ini mengatakan ibunya selalu hadir untuk memberikan motivasi dan doa demi kesuksesannya.

"Kalau ikut lomba di Kota Kupang, mama selalu datang nonton, jadi rasanya tambah semangat." ungkap Delvita.

Ia mengaku ketertarikannya pada cabang olahraga atletik berawal dari hobi dan saat mengikuti lomba pertamanya di ajang yang dihelat Klub Atletik Naga Timor NTT tahun 2003, ia berhasil mendapat medali perunggu.

Ia menambahkan, selama enam tahun berkecimpung dalam dunia atletik, perlombaan yang paling mengesankan baginya, saat ia mendapat medali perunggu di ajang bergengsi Asean School Games di Brunai Darussalam tahun 2015 dan Asean School Games tahun 2016 di Thailand.

"Yang berasal dari NTT hanya saya dan puji Tuhan Delvita meraih Medali Perak," tuturnya.

Delvita dua kali memecahkan rekor nasional remaja di ajang Kejurnas yunior dan remaja di Jakarta tahun 2014 nomor lomba 3000 m kategori remaja dengan catatan waktu 10:30.70 atas nama Afriana Paijo dari NTT dari tahun 2008 serta PON Remaja I di surabaya tahun 2014 nomor lomba 3000 m

Ia berpesan pada kaum perempuan dan anak muda agar selalu melakukan hal positif dan memanfaatkan waktu dengan sebaiknya.

"Kesempatan itu hanya sekali seumur hidup, jadi kita harus memanfaatkannya dengan baik demi tercapainya cita-cita dan harapan kita.

"Apa pun yang kita harapkan akan tercapai kalau kita bersemangat dan tekun dalam melakukannya, terus berjuanglah," katanya.

Ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Delfina memperlihatkan sebagian medali yang ia dapatkan dari berbagai ajang, baik level nasional maupun level internasional.

Selengkapnya, simak video. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved