VIDEO: Gelar Festival Bose, Sei dan Luat, Kota Kupang Mencatat Rekor Dunia

Deputi VI Badan Kreatif Indonesia, Hasan, memberikan apresiasi yang luar biasa karena Kota Kupang berhasil menyabet rekor dunia dari Leprid

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Deputi VI Badan Kreatif Indonesia, Hasan, menyebutkan Kupang Luar Biasa Kupang Hebat.

Ia memberikan apresiasi yang luar biasa karena Kota Kupang berhasil menyabet rekor dunia dari Leprid sebagai festival panganan lokal terbesar yang pernah ada.

Menurut Hasan, Badan Kreatif Indonesia sangat mendukung Festival BSL yang diselenggarakan saat ini. Antusiasme warga sangat besar.

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia sangat mendukung pengembangan budaya, baik budaya kuliner maupun fashion karena menurutnya, kuliner menyumbangkan kontribusi besar untuk pendapatan daerah dan memberikan daya tarik bagi wisatawan.

Ia mengatakan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia telah menandatangani MoU dengan Walikota Kupang Kupang semoga bisa terlaksana terkait Kota Kupang sudah mengajukan dukungan kepada Badan Ekonomi Kreatif sebagai Kota Kreatif.

Selain kuliner, pihaknya juga sangat mendukung bidang fashion, terutama terkait dengan tenun ikat dari NTT.

Untuk Fashion NTT sendiri, ada tenun ikat yang sangat mendorong pengembangan ekonomi kreatif Indonesia.

Ia bahkan berharap agar pihaknya bisa menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah NTT khususnya Kota Kupang dalam bidang kuliner tradisional dan juga fashion.

Direktur Leprid, Paulus Pangka, mengatakan festival panganan lokal yang besar seperti ini belum pernah terjadi di Indonesia dan bahkan dunia.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved