Rasakan Kenyamanannya, Suzuki Gelar Test Drive di Pameran IIMS

PT Suzuki Indomobil Motor menggelar test drive atau ujicoba mengemudi untuk meyakinkan konsumen terhadap produk baru Suzuki All-new Ertiga.

Rasakan Kenyamanannya, Suzuki Gelar Test Drive di Pameran IIMS
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Emir Reza sedang memberi penjelasan mengenai kondisi mobil Suzuki All-new Ertiga di arena pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat (20/4/2018). 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor menggelar test drive atau ujicoba mengemudi untuk meyakinkan konsumen terhadap produk baru Suzuki All-new Ertiga.

Test drive ini berlangsung di arena pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat (20/4/2018).

Baca: Kosmas Lana Ajak KSU Talenta Lirik Pemasaran Kopi di Manggarai

Emir Reza dari PT Suzuki Indomobil, mengatakan, test drive itu dilakukan untuk memberi kesempatan kepada konsumen atau masyarakat agar merasakan langsung kenyamanan dan ketangguhan mobil Suzuki Ertiga produksi terbaru.

Sebelum dilakukan test drive, ada penjelasan mengenai kondisi eksterior dan interior dari mobil All-new Ertiga.

Baca: Dekopinwil Minta KSU Talenta Pikirkan Perlindungan Simpan Pinjam Anggota

Beberapa interior yang baru, seperti untuk menghidupkan mesin kendaraan tanpa mencolok kunci kontak. Ada modul yang terkoneksi dengan kontak melalui remote.

"Remote itu harus berada di dalam mobil, pengemudi hanya menginjak kopling, mesin kendaraan langsung hidup. Kondisi ini turut menjaga keamanan dari mobil," kata Reza.

Baca: Ketua DPRD Sumba Barat Kecewa Mitra Kerja Tak Hadir Sosialisasi APBD

Reza juga memperkenalkan beberapa interior hard unit, seperti koneksi langsung dengan telepon genggam, yang mana jika pengemudi menerima telepon, tidak perlu mengangkat hadphone dan mendekatkan ke telinga, tetapi hanya menekan sebuah tombol di bawah lingkaran setir. Saat itu, pengemudi langsung berkomunikasi dengan lawan bicara.

"Hal lain dari mobil Ertiga baru ini, yakni ada ventilasi yang bisa digunakan sebagai tempat pendingin minuman. Ketika pengemudi membawa minuman bisa diletakkan di kotak tersebut dan minuman itu tetap dingin," katanya.

Sedangkan kondisi eksterior, Reza menjelaskan, bahwa ada lampu sen pada spion. Hal lain yang disampaikan menyangkut bahan bakar dan tenaga mesin.

"Dari sisi bahan bakar, meski pada mobil produksi baru ini dengan 1500 cc, tetapi tetap irit. Alasannya, kondisi mobil yang ringan sehingga beban kendaraan tidak menguras bahan bakar," katanya.

Reza mengakui, pihaknya berani menantang kompetitor lain atau jenis mobil lain. "Produk Suzuki Ertiga yang baru ini dengan tenaga yang luar biasa, karena merupakan varian tertinggi di Suzuki Ertiga. Jenis mobil baru ini sedang kita produksi dan paling lambat sudah bisa didistribusi ke pasaran pada bulan Mei mendatang," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help