Pelajar Flotim Antusias Ikuti "Massive Action: Toreh Cita 1000 Anak Bangsa"

Ratusan pelajar dari dua sekolah, SMAN 1 Larantuka dan SMAN 1 Lewolema Flotim, berkumpul di Aula SMAN 1 Larantuka, Kamis (19/4/2018).

Pelajar Flotim Antusias Ikuti
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Ratusan pelajar SMAN 1 Larantuka dan pelajar SMAN 1 Lewolema Flotim mengikuti kelas inspirasi "Massive Action: Toreh Cita 1000 Anak Bangsa" Kamis (19/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA -Ratusan pelajar dari dua sekolah, SMAN 1 Larantuka dan SMAN 1 Lewolema Flotim, berkumpul di Aula SMAN 1 Larantuka, Kamis (19/4/2018).

Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan kelas inspirasi "Massive Action: Toreh Cita 1000 Anak Bangsa" yang digelar Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk siswa siswi SMA di 22 provinsi di Indonesia.

Baca: Walaupun Sudah Jadi Tersangka, Anggota DPRD TTS Ini tak Ditahan Polisi. Ini Alasannya

Beryukur karena Kota Larantuka satu dari tiga kota di NTT yang mendapat kelas inspirasi dari alumni LPDP. Dua kota lainnya, yakni Kupang dan Alor.

Kegiatan ini melibatkan Mata Garuda, organisasi yang mewadahi para alumni penerima beasiswa LPDP serta penerima beasiswa yang masih sedang menyelesaikan studinya.

Baca: Korban Banjir di Wae Codi Ditemukan di Celah Batu, Kondisinya Menyedihkan

Agnes Ona Bliti Puka, M.Si, satu-satunya alumni pertama LPDP di Kota Larantuka saat ini. Karena itu pada penyelenggaraan kelas inspirasi di SMAN 1 Larantuka, Kamis (19/4/2018), Agnes merekrut para volunteer dari Kampus Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL).

Ratusan pelajar SMAN 1 Larantuka dan pelajar SMAN 1 Lewolema Flotim
Ratusan pelajar SMAN 1 Larantuka dan pelajar SMAN 1 Lewolema Flotim (POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU)

Agnes mengundang inspirator, salah satunya Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli atau Agus Boli. Agus Boli sekaligus membuka kegiatan kelas inspirasi perdana di Kota Larantuka itu.

Agus Boli di hadapan para siswa mengungkapkan pengalamannya berjuang bisa sekolah sejak SD sampai selesai perguruan tinggi. Lahir dari keluarga sederhana di kampung Bukit Seburi, Agus Boli harus berjuang keras untuk bersekolah.

Mulai SD, SMP, SMA, dan kuliah, Agus Boli melewati banyak rintangan. Ia bahkan sejak SMP sudah mencari pekerjaan sebagai loper koran hanya supaya ia tetap bisa bersekolah.

Agnes mengundang beberapa inspiratory alumni LPDP dan berbagi dengan para siswa. Hadir Kepala SMAN 1 Larantuka, Yakobus Milan Betan, Wakasek Kesiswaan, Silvester Within dan Dosen IKTL Larantuka Rektor IKTL Larantuka, Vinsensius Chrispinus Lemba, S.Fil, M.Pd.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan kelas inspirasi dari para alumni LPDP Kota Larantuka Flotim. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved