Ini Pesan Presiden Jokowi Saat Membuka Pameran Otomotif IIMS

Presiden Joko Widodo membuka secara resmi pameran otomotif International Indonesia Motor Show (IIMS) tahun 2018.

Ini Pesan Presiden Jokowi Saat Membuka Pameran Otomotif IIMS
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Mobil New Ertiga yang baru diluncurkan di arena pameran Otomotif International Indonesia Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, Kamis, (19/4/2018). Tampak Presiden Jokowi ingin berdialog dengan sejumlah menteri. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka secara resmi pameran otomotif International Indonesia Motor Show (IIMS) tahun 2018.

Pameran berlangsung di arena Pemeran Otomotif International Indonesia Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta, Kamis, (19/4/2018).

Baca: Manfaatkan! Warga Ende Bisa Rekam e-KTP di Empat Kecamatan Ini

Jokowi hadir bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, serta CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama.

Jokowi saat itu sempat mengunjungi arena pameran mobil Suzuki dan Honda. Presiden juga menyambangi booth motor custom yang ada di area pameran tersebut. Jokowi sempat berpesan kepada para pengusaha agar terus mengembangkan usaha di bidang otomotif.

Baca: Hebat! Peserta Apel di SMK Negeri 3 Kupang Kenakan Busana Adat Daerah

Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation, Shuji Oishi, mengatakan, sejak 2012 Ertiga mulai merambah di sejumlah daerah di Indonesia.

"Sejak tahun 2012, Ertiga menjadi produk suzuki dengan jumlah terjual sekitar 243.000 unit. Sampai Februari sudah 676.000 unit mobil Ertiga yang terjual, baik secara domestik di Indonesia dan India maupun ekspor ke lebih 70 negera," kata Oishi.

Dikatakannya, segmen MPV menyumbang sekitar 30 persen dari keseluruhan pasar otomotif di Indonesia dan Suzuki sendiri bertujuan memperluas kehadiran. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help