Dekopinwil Minta KSU Talenta Pikirkan Perlindungan Simpan Pinjam Anggota

Koperasi Serba Usaha (KSU) Talenta diminta memacu modal sendiri karena sesuai laporan modal luar lebih besar dari modal sendiri.

Dekopinwil Minta KSU Talenta Pikirkan Perlindungan Simpan Pinjam Anggota
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Undangan dan Anggota KSU Talenta yang hadir pada RAT ke-22, Jumat (20/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Koperasi Serba Usaha (KSU) Talenta diminta memacu modal sendiri karena sesuai laporan modal luar lebih besar dari modal sendiri.

Selain itu, KSU Talenta juga agar memikirkan perlindungan simpan pinjam anggota, baik perlindungan dari sisi pinjaman dan simpanan dan kalau boleh diasuransi.

Baca: Ketua DPRD Sumba Barat Kecewa Mitra Kerja Tak Hadir Sosialisasi APBD

"Saat peminjam meninggal dunia maka pinjamannya tidak dibebankan kepada ahli waris tapi asuransi," kata Daniel Tapobali, mewakili Ketua Dekopinwil NTT pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-22 Koperasi Serba Usaha (KSU) Talenta di Kantor KSU Talenta, Jumat (20/4/2018).

"Dari laporan saya lihat sangat baik dan ada peningkatan tapi catatan bagi KSU Talenta. Pertama, untuk modal yakni modal sendiri mesti dipacu karena modal luar lebih besar dari modal sendiri," katanya.

Baca: Hebat! Peserta Apel di SMK Negeri 3 Kupang Kenakan Busana Adat Daerah

Dia mengungkapkan, yang memilih menjadi anggota koperasi ini adalah pilihan yang tepat dilihat dari brand, yakni pilihan cepat pelayanan tepat.

"Dalam berkoperasi banyak lembaga keuangan di NTT tapi pilihan yang tepat yang dilakukan anggota dalam berkoperasi," katanya.

Untuk anggota, kata Daniel, harus ada tekad masing-masing anggota, cukuplah hadirkan satu anggota baru sehingga jumlah anggota KSU Talenta bisa bertambah.

Menurutnya, Dekopinwil NTT terus membantu primer koperasi tingkat provinsi dan primer nasional untuk mendukung.
Daniel Tapobali juga mengajak KSU Talenta untuk berperan aktif, partisipasi dari primer koperasi untuk mengambil bagian dalam perayaan koperasi tingkat provinsi di Manggarai. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help