Mengapa Ketua Komite SD Inpres Noesahan Adukan Kepsek ke DPRD TTS ?

kami sangat kesal sehingga kami datang untuk sampaikan persoalan ini agar pak dewan bisa bantu selesaikan. Kami sangat resah

Mengapa Ketua Komite SD Inpres Noesahan Adukan Kepsek ke DPRD TTS ?
pos kupang.com, dion kota
Anggota Komisi IV DPRD TTS, Sefrit Nau

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Rabu (18/4/2018) pagi, Ketua komite SD Inpres Noesahan, Kecamatan Noebeba, Daniel Noenane, tokoh masyarakat, Felipus Sesatonis dan Noh Tse mendatangi komisi IV DPRD TTS. Ketiganya datang untuk mengadukan kinerja buruk kepala sekolah SD Inpres Noesahan, Julius Banfatin dalam memimpin sekolah tersebut.

Kepada anggota Komisi IV DPRD TTS, Sefrits Nau, Ketua Komite SD Inpres Noesahan, Daniel mengeluhkan kinerja Kepsek Julius yang tidak hadir selama pelaksanaan ujian praktek dan ujian sekolah. Ketika diinformasikan seorang guru kelas terkait jadwal ujian praktek, kepsek Julius Banfatin malah menyuruh guru dan orang tua siswa untuk mengatur pelaksanaan ujian tersebut.

Selain masalah ketidak hadiran Kepsek sebelum dan selama pelaksanaan ujian, Dien juga mengeluhkan terkait raport siswa di sekolah tersebut, dimana dari kelas I sampai kelas IV tidak ada nilai yang tertulis di raport. Nilai siswa baru ditulis saat siswa sudah memusuki kelas V.

"Pak dewan, kami sangat kesal sehingga kami datang untuk sampaikan persoalan ini agar pak dewan bisa bantu selesaikan. Kami sangat resah kalau kepala sekolahnya model begini," Keluh Daniel.?

Mendengar keluhan komite skolah,?anggota DPRD TTS Sefrits Nau menegaskan Komisi IV DPRD TTS akan segera menegaskan kepada Bupati TTS dan Dinas P dan K untuk segera mengambil tindakan terhadap kepala sekolah SD Inpres Noesahan.??? Dinas P dan K lanjut dia diminta untuk memantau kinerja kepala sekolah tersebut. Hal pengaduan tersebut besar, maka dirinya meminta agar Kepsek Julius segera diganti.

" Kita akan membuat agenda agar komisi IV DPRD TTS untuk langsung turun ke SD Inpres Noesahan. Kita juga akan meminta sikap tegas dari Bupati dan Kadis P dan K untuk segera mengambil sikap terhadap kepala Sekolah Julius Banfatin sehingga tidak mengorbankan siswa," jawabnya. (*)

Baca: Ini yang Dilakukan BRI Kefamenanu terkait Pelanan dengan Agen Brilink

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help