Dua Hari Sembilan Sekolah di Labuan Bajo Ikut Wisata Baca

Sebanyak sembilan Sekolah Dasar (SD) di Labuan Bajo, mengikuti wisata baca dalam dua hari pertama penerapan program tersebut.

Dua Hari Sembilan Sekolah di Labuan Bajo Ikut Wisata Baca
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Anak-anak SD di Labuan Bajo, didampingi gurunya saat mengunjungi perpustakaan untuk membaca dalam program wisata baca. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Sebanyak sembilan Sekolah Dasar (SD) di Labuan Bajo, mengikuti wisata baca dalam dua hari pertama penerapan program tersebut.

Sembilan sekolah itu dijadwalkan dalam dua hari untuk mengunjungi perpustakaan milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai Barat.

Baca: HUT ke-68 Pol PP NTT di Nagekeo Jadi Apel Siaga Pilkada 2018

Pada hari Rabu (18/4/2018) ada lima sekolah, yaitu SD Wae Medu, SD Santa Yosefa, SDI Lancang, SDI Batu Cermin dan SD Familya.
Sedangkan pada Kamis (19/4/2018) terdapat empat sekolah, yakni SDI Wae Mata, SDN Gorontalo, SDN Labuan Bajo 1 dan SDN Labuan Bajo 2.

Baca: Kewenangan Diambil Provinsi, Alasan Belum Renovasi Terminal Madawat dan Terminal Lokaria

"Program wisata baca ini baru mulai kami terapkan," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mabar, Melkior Nudin, kepada Pos-Kupang.Com, Rabu (18/4/2018).

Sebelumnya diberitakan, program wisata baca mulai diterapkan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mabar.

Baca: BBPP Kupang Beri Pelatihan Teknis Tematik Peternakan Angkatan XXXIV di BPP Kambera

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mabar, Melkior Nudin, mengatakan, program wisata baca dilakukan untuk mendorong minat baca dari anak-anak sekolah di Labuan Bajo dan sekitarnya.
"Wisata baca ini sasarannya adalah murid-murid SD. Pola yang kami terapkan, yaitu mereka datang membaca ke perpustakaan kami dengan penuh kegembiraan. Saat membaca diselingi dengan nyanyi bersama. Mereka harus bisa membaca dengan perasaan yang senang," kata Melkior kepada Pos-Kupang.Com, Rabu (18/4/2018).

Selain wisata baca, program perpustakaan keliling juga terus dilakukan dan minat pembacanya semakin meningkat.

Murid dari SD Katolik Santa Yosefa Labuan Bajo, Aleksander Federiko Gani Raya, merasa senang bisa mengunjungi perpustakaan itu untuk membaca. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help