WOW!Anak Maumere Memadukan Bahasa Inggris dengan Seni

English Night dikemas dengan konsep Bahasa Inggrisdari awal sampai akhir. Laras berharap program studi Bahasa Inggris Unipa

WOW!Anak Maumere Memadukan Bahasa Inggris dengan Seni
foto/Brigita dina febriani
SMA Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere menampilkan akustik pada pentas seni English Night di Aula Nawa Cita Universitas Nusa Nipa (Unipa) di Senin (16/4/218) malam di Aula Nawacita Maumere, Pulau Flores.

Laporan, Brigita Dina Febriani

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere di Pulau Flores, pertama kali menyelenggrakan pentas seni English Night, Senin (16/4/2018) malam di Aula Nawa Cita Unipa, Kota Maumere, Pulau Flores.

Mengusung tema "Don't Miss The Boat", Kristina Larasati (20), ketua penyelenggara English Night mengingatkan kepada mahasiswa dan siswa SMA/SMK tidak kehilangan kesempatan mengeksplor bakat seni memadukan Bahasa Inggris sebagai bagian dari seni.

"Dengan kami mengadakan acara ini, kami bisa gunakan kesempatan menyalurkan bakat dan kreativitas mahasiswa dan siswa SMA/SMK, memadukan Bahasa Inggris dengan seni," kata Laras.

Laras mengingatkan pentingnya Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Tanpa Bahasa inggris, kita tidak bisa berbicara dengan orang dari luar negeri. Bahasa juga mendukung seni. Tanpa bahasa, seni tidak bermakna.

"Ini yang menjadi perhatian kami dan mengadakan acara English Night untuk memberikan wawasan kepada pelajar menggunakan Bahasa Inggris sebagai bagian dari seni," ujar Laras.

Seluruh acara English Night dikemas dengan konsep Bahasa Inggrisdari awal sampai akhir. Laras berharap program studi Bahasa Inggris Unipa Maumere lebih dikenal di masyarakat.

"Masyarakat bisa tahu bahwa kami tidak hanya berkolaborasi di dalam tapi juga berkolaborasi di luar, khususnya bahasa dan seni", ujar Laras

English Night menghadirkan perwakilan dari SMA Katolik Frateran Maumere, SMAS Katolik John Paul II Maumere, SMA Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, SMAN 2 Maumere, SMAN 1 Maumere, dan SMK Yohanes XXIII Maumere. Rangkaian acara meliputi prayer dance, modern dance, story telling, akustik, parody, musikalisasi puisi, drama musikal dan vocal group.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Nusa Nipa, Drs.Sabinus Nabu, Wakil Rektor I, Dr.Geri Gobang, S.Fil,MA, para dekan, Kaprodi, mahasiswa Prodi Bahasa Inggris dan para orangtua.(*)

Baca: Mau Tahu Perkembangan Terbaru SMPN 10 Lamba Leda versi Camat

Tags
Maumere
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help