PosKupang/

Polisi Sita Sopi 1,4 Ton dari Macang Pacar Hendak Dibawa ke Bima

Polres Manggarai Barat (Mabar) menyita minuman keras (Miras) jenis sopi di Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar

Polisi Sita Sopi 1,4 Ton dari Macang Pacar Hendak Dibawa ke Bima
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Miras jenis sopi yang diisi dalam jeriken hasil sitaan polisi di Macang Pacar, kini sudah diamankan di Polres Mabar. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kepolisian dari Polres Manggarai Barat (Mabar) menyita minuman keras (Miras) jenis sopi di Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (12/4/2018).

Sopi yang disita itu sebanyak 1,4 ton yang diisi dalam 41 buah jerigen. Setiap jerigen berukuran 35 liter. Sopi itu hendak dibawa ke Bima-NTB menggunakan perahu motor. Diduga untuk dijual lagi di NTB.

Baca: Pemprov NTT dan Kemendag Bahas Harga Sembako Jelang Hari Raya

Selain 1,4 ton sopi, polisi juga mengamankan tiga orang warga di dalam perahu motor tersebut berinisial H, M dan B. Ketiganya masih berstatus sebagai terperiksa walaupun sudah beberapa hari diamankan.

Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono, SIK mengimbau warga Mabar untuk segera melapor ke pihaknya bila mengetahui adanya produksi atau peredaran Miras di daerah itu.

Baca: Pemilih yang Belum Miliki e-KTP Bisa Coblos Asalkan Kantongi Barang Ini

"Bila menemukan atau mendapatkan informasi peredaran maupun produksi miras agar melaporkan kepada pihak kepolisian," kata Julisa kepada Pos-Kupang.Com, Selasa (17/4/2018).

Dia juga menegaskan berbagai persoalan yang terjadi sering kali akibat mengkonsumsi miras.

"Imbauan terkait miras agar masyarakat tidak mengkonsumsi miras karena berbagai permasalahan, baik pelanggaran maupun kejahatan terjadi akibat pengaruh mengkonsumsi miras," kata Julisa. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis_Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help