Penggunaan Kontainer di Pelabuhan Tenau Semakin Meningkat

berbagai barang lebih banyak menggunakan kontainer termasuk telur, semen dan lainnya. pelabuhan Tenau bisa untuk kapal yang membawa 1000 box kontainer

Penggunaan Kontainer di Pelabuhan Tenau Semakin Meningkat
pos kupang.com, hermina pello
BAHARUDDIN bersama kepala KSOP, M Hermawan

Laporan Wartawan POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS-KUPANG. COM, KUPANG - - Penggunaan Kontainer untuk mengangkat barang barang baik itu sembako maupun bahan bangunan dan barang lainnya di pelabuhan Tenau makin meningkat.

Untuk triwulan inj saja peningkatan sudah mencapai belasan persen. Sementara dengan menggunakan kontainer maka kinerja PT Pelindo III Tenau Kupang semakin meningkat.

General Manager Pelindo III Tenau Kupang, Baharuddin yang ditemui usai
mendapatkan kunjungan dari Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan RI, Dody Edward didampingi Karo Umum Kementerian Perdagangan RI, Simon Zelotes, karo ekonomi Setda NTT, Karon Petrus dan Kadis Perdagangan Provinsi NTT, Simon Sabon Tokan serta wakil Kepala BI Provinsi NTT, Syahrial, Selasa (17/4/2018) di pelabuhan Tenau ada dua crane dimana dalam satu jam bisa bongkar 28 kontainer dimana rata rata satu kontainer berisi 25 ton.

Kalau dengan manual maka dalam satu jam bisa membongkar sekitar 25 sampai 40 ton per jam. Dengan menggunakan crane maka kinerja Pelindo semakin baik. Namun dia akan berusaha untuk meningkatkan menjadi 30 kontainer per jam.

Saat ini pengiriman berbagai barang lebih banyak menggunakan kontainer termasuk telur, semen dan lainnya. Dan pelabuhan Tenau juga bisa untuk kapal yang membawa 1000 box kontainer.

Mengenai kegiatan di Tenau, Baharuddin mengungkapkan ada peningkatan misalnya beras pada triwulan pertama tahun lalu hanya 3000 ton tapi tahun ini mencapai 11 ribu ton demikian juga dengan jumlah penumpang, semen dan lainnya. (*)

Baca: Tim Kemenhub Uji Coba Pelabuhan Wulandoni di Lembata

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help