Mengapa Disiplin ASN di Flotim Masih Rendah?

mengingatkan ASN di tahun politik saat ini, agar ASN jaga netralitas dan tidak boleh berafiliasi dengan partai apa pun.

Mengapa Disiplin ASN di Flotim Masih Rendah?
POS KUPANG/FELIX JANGGU
Wabup Flotim, Agus Boli 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA - Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli memimpin apel kesadaran lingkup sekretariat daerah Flotim di halaman Kantor Bupati Flotim Selasa (17/4/2018).

Agus Boli membuka sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Paskah bagi umat Kristiani dan selamat merayakan Isra Miraj bagi Umat Islam.

Agus Boli mengatakan APBD 2018 merupakan tahun pertama dan menjadi break down pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Flotim Tahun 2017-2022.

Untuk mewujukan priorioritas pembangunan darerah, ada kebijakan pengalokasian anggaran mewujudkan visi dan misi pemerintah.

Namun penyesuian-penyesuaian tersebut tidak memangkas hak ASN, dan menciptakan opini "PNS Lesu" sebagai akibat dari kebijakan anggaran pemerintah tahun 2018.

Agus Boli menegaskan, penyesuiaan anggaran pada APBD 2018, terutama terkait perjalanan dinas tidak memangkas keseluruhan perjalanan dinas. Hanya mengurangi saja.

Karena itu harap Agus Boli, ASN kembali kepada jati dirinya sebagai penggerak utama pembangunan, memotivasi diri dengan kewajiban utama sebagai ASN yakni melayani masyarakat.

Agus Boli akui, disiplin dan semangat ASN di Flotim akhir-akhir ini sangat rendah.

"Tugas kita adalah melayani masyarakat. Dan perjalanan dinas itu bagian dari tugas ASN itu sendiri untuk melayani masyarakat," kata Agus Boli.

Menurut Agus Boli, disiplin bagi ASN merupakan sebuah kewajiban. Apalagi tuntutan dan harapan masyarakat akan pelayanan seorang ASN cukup besar.

Era teknologi informasi saat ini, kata Agus Boli masyarakat selalu memantau disiplin dan ASN. Karena itu ASN dituntut disiplin, dan disiplin itu diwujudnyatakan dalam tindakan yang nyata.

Agus Boli juga mengingatkan ASN di tahun politik saat ini, agar ASN jaga netralitas dan tidak boleh berafiliasi dengan partai apa pun.

Jika ditemukan ASN terlibat dalam kegiatan partai, maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. (*)

Baca: Wanita Ini Ancam Jalan Telanjang ke Jakarta jika Facebook Ditutup, Tonton Videonya

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help