Lantik Majelis TPTGR, Ini Pesan Bupati Lembata

setelah pemerintah mengucurkan uang miliaran rupiah ke daerah ini, langsung diikuti dengan pengawasan akan penggunaan dana tersebut

Lantik Majelis TPTGR, Ini Pesan Bupati Lembata
pos kupang.com, frans krowin
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat menyapa para kepala desa di Hotel Palm Lewoleba, Selasa (17/4/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur melantik majelis Tuntutan Perbendaharaan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) Kabupaten Lembata yang diketuai langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda.

Pelantikan Majelis TPTGR tersebut berlangsung di Aula Hotel Palm Indah Lewoleba disaksikan para pejabat eselon II dan seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Lembata, Selasa (17/4/2018). Saat melantik majelis TPTGR itu, Bupati Sunur mengenakan pakaian seragam korpri.

Pelantikan itu menandai berakhirnya Rapat Pamong Praja Kabupaten Lembata yang berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni Senin-Selasa (16-17/4/2018).

Rapat itu dihadiri seluruh kepala desa, lurah, camat dan para pejabat eselon II, serta dipimpin langsung oleh Bupati Sunur yang didampingi Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday dan Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda.

Pada acara pelantikan itu, Bupati Sunur menegaskan, setelah pemerintah mengucurkan uang miliaran rupiah ke daerah ini, langsung diikuti dengan pengawasan akan penggunaan dana tersebut, serta evaluasi atas pemanfaatannya.

Apabila pemerintah desa tak bekerja sesuai rencana kerja yang sudah dibuat, maka hal tersebut berpeluang terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk mengawasi kinerja tersebut, kini telah dibentuk majelis Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR). Pihaknya berharap tim ini bekerja optimal untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. (*)

Baca: Ini Reaksi Warga Sumba Timur Terkait Rencana Pemerintah Revisi Kendaraan Roda Dua Jadi Angkutan Umum

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help