KPU Pastikan 13.432 Pemilih Non KTP Elektronik Adalah Warga Manggarai Barat

KPU Kabupaten Mabar memastikan bahwa 13.432 pemilih non KTP Elektronik yang terdata, benar merupakan warga di Kabupaten Mabar.

KPU Pastikan 13.432 Pemilih Non KTP Elektronik Adalah Warga Manggarai Barat
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Aktivitas pengurusan KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mabar. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memastikan bahwa 13.432 pemilih non KTP Elektronik yang terdata, benar merupakan warga di Kabupaten Manggarai Barat.

Belasan ribu warga itu sebelumnya terdata dalam daftar pemilih potensial non KTP Elektronik berkaitan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Baca: Pemilih yang Belum Miliki e-KTP Bisa Coblos Asalkan Kantongi Barang Ini

"Para pemilih itu sudah dipastikan sebagai warga Manggarai Barat. Kepastian itu kami dapat setelah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil beberapa waktu lalu," kata Ketua KPU Mabar, Hironimus Suhardi, kepada Pos-Kupang.Com, Selasa (17/4/2018).

Baca: 15.160 Wajib KTP di Mabar Belum Rekam KTP Rlektronik

Diberitakan sebelumnya, perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Mabar saat ini masih berlangsung, tepatnya di dua kecamatan, yaitu Lembor Selatan dan Kuwus Barat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mabar, Ansel Nabit menyampaikan, semua penduduk yang datanya telah direkam, pihaknya langsung memroses pencetakan KTP Elektroniknya. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved