Ini Reaksi Warga Sumba Timur Terkait Rencana Pemerintah Revisi Kendaraan Roda Dua Jadi Angkutan Umum

kendaraan roda dua dijadikan kendaraan angkutan umum perlu ditata atau diatur dengan baik sehingga tidak membahayakan keselamatan

Ini Reaksi Warga Sumba Timur Terkait Rencana Pemerintah Revisi Kendaraan Roda Dua Jadi Angkutan Umum
istimewa
TIDAK PAKAI HELM-Dua orang wanita saat melintasi Jalan Ahmad Yani, Waingapu salah satu diantaranya tidak menggunakan helm. Beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU- Warga masyarakat di Sumba Timur menolak terkait rencana pemerintah melakukan revisi Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan raya dimana kendaraan roda dua dijadikan sebagai kendaraan angkutan umum.

Warga Kabupaten Sumba Timur, Dominggus Kahewamarak ketika ditemui Pos Kupang.Com di kediamnya di Kelurahan Lambanapu, Selasa (17/4/2018) mengatakan rencana pemerintah untuk merevesi Undang-undang Lalulintas tersebut juga sangat baik, namun terkait kendaraan roda dua dijadikan kendaraan angkutan umum perlu dikaji lebih dalam karena sangat membahayakan keselamatan bagi para penumpang dan barang.

Menurut Dominggus yang juga merupakan anggota DPRD Sumba Timur itu mengatakan, jika dijadikan kendaraan roda dua dijadikan kendaraan angkutan umum perlu ditata atau diatur dengan baik sehingga tidak membahayakan keselamatan para penumpang dan tidak menimbulkan konflik bagi sesama ditingkat penyediah jasa transportasi.

Senada disampaikan oleh warga lainya, Yosua Katanga Maujawa.

Yosua yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur juga meminta pemerintah untuk mengkaji lebih dalam jika benar sesuai isu bahwa ada rencana pemerintah merevisi undang-undang tersebut.

Yosua juga mengatakan, jika rencana revisi itu benar tentu perlu juga ditata atau diatur sedemikian misalnya platnya diberi plat kuning.

Namun Yosua juga menyayangkan jika revisi itu benar maka ujung-ujungnya untuk memperoleh keuntungan untuk pemerintah. (*)

Baca: Ini Reaksi Siswa TK Negeri Pembina Sumba Timur Saat Diperkenalkan Alut Sista

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help