Ini Reaksi Siswa TK Negeri Pembina Sumba Timur Saat Diperkenalkan Alut Sista

Adapun beberapa Alutsista yang diperkenalkan antara lain yakni macam-macam pakaian Dinas TNI AD, Senjata Pistol FN buatan PT. Pindad

Ini Reaksi Siswa TK Negeri Pembina Sumba Timur Saat Diperkenalkan Alut Sista
pos kupang.com,robert ropo
Para siswa sedang diperkenalkan alut sista TNI AD

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Ratusan para siswa dari TK Negeri Pembina Kabupaten Sumba Timur beserta guru pembimbing diperkenalkan Alut Sista milik TNI AD oleh pihak Kodim 1601 Sumba Timur.

Kegiatan itu berlansung di Lapangan Markas Kodim 1601 Sumba Timut di Kelurahan Hambala Kecamatan Kota Waingapu, Selasa (17/4/2018).

Adapun beberapa Alutsista yang diperkenalkan antara lain yakni macam-macam pakaian Dinas TNI AD, Senjata Pistol FN buatan PT. Pindad.

Selain itu, diperkenalkan juga senjata SS-1 V3 buatan PT. Pindad, Senjata M 16 A1 Buatan Amerika dan juga diperkenalkan juga Perlengkapan PHH.

Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf.Zaenuddin, SE kepada Pos Kupang.Com, Selasa (16/4/2018) mengatakan, adapun tujuan kegiatan tersebut merupakan langkah sejak dini terhadap generasi penerus dalam mengenal alat perlengkapan TNI.

Kata dia, sehingga kedepan diharapkan dari generasi penerus tersebut dapat memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi sehingga bangsa ini akan kuat jika memiliki generasi penerus yg memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Zaenuddin juga mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut keingin tahuan dari para siswa sangat tinggi, hal ini terlihat begitu antusiasnya dari para siswa untuk mengikuti dan melihat serta mendengarkan penjelasan mulai dari pengenalan pakaian Dinas TNI AD oleh Pasi ops Kodim 1601, Kapten Inf Nurcahyono. Pengenalan terhadap senjata Pistol FN buatan PT. Pindad, sejata SS-1 V3 buatan PT. Pindad dan senjata M 16 A1 buatan Amerika oleh anggota Makodim Serda Umbu Reku serta pengenalan terhadap perlengkapan PHH oleh Serka Sefanus D. (*)

Baca: Polisi Sita Sopi 1,4 Ton dari Macang Pacar Hendak Dibawa ke Bima

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved