Ini Pelaku Panen Padi di Wilayah Perbatasan Ada yang Berseragam

Maria menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang bersama masyarakat sejak penanaman padi, perawatan hinggan panen

Ini Pelaku Panen Padi di Wilayah Perbatasan Ada yang Berseragam
pos kupang.com, teni jenahas
anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dan anggota polisi saat panen padi, di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Reni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Panen padi sawah milik Yunus Asa, warga Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu dibantu oleh orang-orang berseragam.

Mereka adalah anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dan anggota polisi.

Anggota satgas dan polisi berseragam lengkap turun ke sawah untuk memanen padi milik Yunus Asa, Selasa (17/4/2018). Tentara dan polisi berbaur bersama petani memegang alat pemotong padi. Mereka terlihat akrab dan hampir tidak ada jarak antara masyarakat dan TNI serta polisi. Komunikasi mereka di lokasi panen penuh rileks dan bersahabat.

Pemilik sawah, Yunus Asa kepada wartawan, Selasa (17/4/2018) mengatakan, dirinya sangat terbantu oleh TNI dan polisi saat memanen padi. Meski kehadiran TNI dan polisi hanya sehari namun sudah sangat terbantu.

Sebagai petani ia tidak bisa membalas kebaikan anggota TNI dan polisi yang sudah membantunya. Ia hanya berdoa agar TNI dan polisi yang bertugas di daerah perbatasan diberi kesehatan selama melaksanakan tugas.

Warga lainnya, Maria di sela-sela kegiatan panen padi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang selalu bersama masyarakat mulai dari penanaman padi, perawatan hinggan panen. Kehadiran TNI telah mendorong semangat kerja para petani di wilayah tersebut.

Danpos Fatubesi Sertu I Gede Picha S. Artha mengatakan, aksi sosial kemasyarakat yang dilakukan anggota satgas itu merupakan tugas tambahan selain tugas pokok TNI. Hal ini sejalan dengan moto Satgas Pamtas Yonif 743 yakni, kita bersama karena kita bersaudara.

Hal senada disampaikan, Kapospol Fatubesi Iiptu Duego. Dikatakannya, polisi selain menjalankan tugas pokok juga hadir bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan membantu masyarakat setempat. (*).

Baca: Organda Flotim Tolak Revisi UU Lalu Lintas dan Jalan Raya

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved