PosKupang/

Ini Membuat Walikota Kupang Tertarik Boyong Anak Batu

Kota Batu akan genap berusia 17 tahun. Setelah 15 tahun banyak kantor yang kontrak/menyewa di ruko dan rumah penduduk.

Ini Membuat Walikota Kupang Tertarik Boyong Anak Batu
pos kupang.com, yeni rachmawaty
Sapaan selamat datang oleh Wali Kota Batu, Dewanti pada acara Welcome Dinner di Balai Kota Among Tani, Selasa (17/4/2018

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, BATU -- Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dalam sapaannya, mengucapkan Sugeng Rauh kepada para tamu di Kota Wisata Batu.
Mulai tadi sore, kata Dewanti, Kegiatan Rakor Komwil dibuka dengan Pameran UMKM.

Meskipun pembukaan pameran diguyur hujan, tapi ia bersyukur karena produk UMKM cukup laris dan diminati pengunjung.
Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Kepala Daerah dari 13 Daerah Komwil IV dalam acara ini untuk bisa saling bertukar, memberikan masukan dan ilmu.

Ia menyampaikan di acara UMKM Ibu Kepala Daerah sudah ada yang berminat untuj membuat sari jagung. Kemudian, sewaktu pameran Wali Kota Kupang, Jefri, sangat tertarik dengan batik yang dibuat oleh anak-anak SD.

"Inshhaa Allah anak-anaknya akan diboyong ke Kupang untuk mengajarkan anak-anak di Kupang membuat batik," tuturnya.

Kota Batu akan genap berusia 17 tahun. Setelah 15 tahun banyak kantor yang kontrak/menyewa di ruko dan rumah penduduk. Namun dua tahun yang lalu, Kota Batu sudah memiliki gedung Balai Kota Among Tani.

Balai tersebut bisa menampung seluruh ASN, kecuali Guru, Lurah dan Camat, sehingga pelayanan satu atap dan koordinasi sangat mudah.

Balai Kota Among Tani, lanjut Dewanti, merupakan hasil jerih payah dari masyarakat Kota Batu yang menggunakan dana APBD tanpa bantuan dari Provinsi maupun Pusat.
Ia berharap semoga Pemerintah Kota Batu bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya. Para walikota pun bisa menghadiri peresmian gedung ini ketika berusia 17 tahun.

Ia juga menggambarkan Kota Baru terdiri dari tiga Kecamatan, 5 Kelurahan dan 19 Desa, yang di dalamnya terdapat 220 ribu penduduk.

Dewanti menyampaikan belum satu bulan, Wali Kota Batu, Pasuruan dan Madiun menerima award. Kota Batu memperoleh award pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.
Maka dari itu, ia mengajak semuanya untuk saling memberi masukan antar kota.

"Apa yang kami punya, kami berikan, begitu juga sebaliknya. Bisa saling tukar menukar sehingga bisa sama-sama bertumbuh berkembang dan sebaliknya.

Besok rakor akan dimulai semoga berjalan lancar dan bisa menghasilkan pemikiran dan masukan yang bisa dibawa ke Rakernas. Mohon maaf jika dalam penerimaan kami masih ada kurang," tuturnya.

Pada acara Welcome Dinner juga para peserta Rakor dan masyarakat disuguhkan dengan Pentas Seni Tarian Fenomenal dari Seniman Wisata Batu yaitu Sintren Topeng Tayub, Jatim.
Para Kepala Daerah dari 13 Kota dengan Wali Kota Batu juga saling menukarkan cinderamata. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help