Pilgub NTT

Ini Kesepakatan KPU Datakan Pemilih di Rutan dan LP

khusus untuk perekaman e-KTP dilakukan di dalam Rutan atau LP dan warga binaan atau tahanan tidak diizinkan keluar, atau dibawa keluar

Ini Kesepakatan KPU Datakan Pemilih di Rutan dan LP
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Anggota Bawaslu NTT, Jemris Fointuna

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- "Sesuai rapat bersama Bawaslu NTT, KPU NTT, Kanwil Hukum dan HAM NTT dan kabid Kependudukan NTT, disepakati bahwa, Kanwil Hukum dan HAM mengizinkan KPU kabupaten dan kota untuk mendatakan pemilih di Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (LP),"

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga , Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada Pos Kupang, Selasa (17/4/2018).

Menurut Jemris, sesuai hasil rapat bersama itu, disimpulkan bahwa, Kanwil Hukum dan HAM NTT mengizinkan, KPU untuk mendata dan melakukan perekaman e-KTP bagi pemilih di Rutan dan LP.

"Jadi pendataan dan perekaman itu dilakukan oleh KPU di Rutan dan LP , khusus bagi warga yan wajib pilih atau memenuhi syarat untuk memilih," kata Jemris.

Dijelaskan, khusus untuk perekaman e-KTP dilakukan di dalam Rutan atau LP dan warga binaan atau tahanan tidak diizinkan keluar, atau dibawa keluar dari dalam Ruttan atau LP.

Sedangkan, bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang tidak memiliki alat perekaman e-KTP, maka Dukcapil itu. Diminta berkoordinasi dengan kabupaten terdekat yang memiliki alat perekaman agar dipinjamkan.

"Waktu pendataan dan perekaman ini diberi waktu hanya dua hari, yakni pada tanggal 17 - 18 April 2018 atau sebelum penetapan DPT oleh KPU kabupaten dan kota," ujarnya. (*)

Baca: KPU NTT Kembali Telusuri Pemilih TNI/Polri dan Pemilih Ganda

Tags
Pilgub NTT
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved