Ini Bantuan yang Diberikan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY untuk Warga Perbatasan

anggota Satgas Pamtas Pos Dafala, Kabupaten Belu memberikan bantuan beras dan uang kepada seorang warga binaan yang tinggal di daerah perbatasan,

Ini Bantuan yang Diberikan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY untuk Warga Perbatasan
pos kupang.com, teni jenahas
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL memberikan bantuan beras dan uang kepada warga Desa Dafala, Kabupaten Belu, Bonaventra, Selasa (17/4/2018).

Laporan wartawan pos kupang.com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA-Kehadiran Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas-Pamtas) tidak hanya menjalankan tugas pokoknya sebagai penjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, tetapi juga memiliki misi kemanusian.

Misi kemanusian ini ditunjukan lewat karya nyata anggota Satgas di tengah masyarakat, seperti membantu masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan bidang sosial lainnya.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas Pamtas Pos Dafala, Kabupaten Belu memberikan bantuan beras dan uang kepada seorang warga binaan yang tinggal di daerah perbatasan, Selasa (17/4/2018).

Bantuan diberikan kepada Bonaventura (63), warga Dusun Dubasa A, Desa Dafala Kabupaten Belu. Satgas memberikan bantuan berupa beras satu karung dan uang Rp 400 ribu untuk memenuhi kebutuhan hidup Bonaventura yang berprofesi sebagai petani. Bonaventura adalah tulang punggung keluarga untuk menghidupkan lima orang anak.

Hal itu dikatakan Dankipur III, Kpt (Inf) Jamrizal mewakili Dansatgas, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP kepada Pos Kupang.Com, Selasa (17/4/2018).

Menurut Jamrizal, bantuan yang diberikan itu merupakan bagian dari kepedulian Satgas Pamtas terhadap masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan. Karena selain menjaga keutuhan wilayah NKRI, TNI juga peduli dengan sesama yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan unggulan satgas pamtas yang dilakukan setiap bulan. Kali ini, kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan di Pos Dafala.

Danpos Dafala, Sertu I Dewa Gede Nyoman Dharma Yuda mengatakan, setiap bulan, anggota satgas pamtas melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti pengobatan gratis, sunatan gratis, memberi pakaian layak pakai kepada warga yang kurang mampu dan memberikan santunan kepada warga binaan yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari dasar negara kita pancasila pada sila kelima yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Bunyi sila kelima ini dimaknai oleh Satgas Pamtas agar semua warga negara wajib menjunjung tinggi semangat kekeluargaan dan peduli terhadap penderitaan orang lain. (*).

Baca: VIRAL Nelayan Oeba Dapat Muntahan Ikan Paus Tapi Disita BBKSDA NTT

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help