Amuntoda Bilang Majelis TPTGR Langsung Action

setelah pelantikan ini, kami langsung action. Tidak perlu tunda lama-lama lagi, karena kita harus cepat bekerja untuk mengawasi penggunaan keuangan

Amuntoda Bilang Majelis TPTGR Langsung Action
pos kupang.com, frans krowin
Ketua Majelis TPTGR Kabupaten Lembata, Amuntoda Bolang

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Ketua Majelis Tuntutan Perbendaharaan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) Kabupaten Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda, mengatakan, setelah dilantik oleh Bupati Eliaser Yentji Sunur, majelis tersebut langsung action.

“Mulai hari ini, setelah pelantikan ini, kami langsung action. Tidak perlu tunda lama-lama lagi, karena kita harus cepat bekerja untuk mengawasi semua bentuk penggunaan keuangan dari tingkat kabupaten sampai ke desa-desa.”

Amuntoda mengatakan itu ketika dihubungi Pos Kupang.Com seusai acara pelantikan tersebut di Hotel Palm Indah Lewoleba, Selasa (17/4/2018) sore.

Majelis TPTGR itu dilantik setelah para kepala desa, seluruh camat dan para pejabat eselon II di Kabupaten Lembata mengikuti rapat lengkap pamong praja Lembata di hotel tersebut sejak Senin (16/4/2018).

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur didampingi Wakil Bupati Thomas Ola Langoday dan Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda.

Pada pertemuan itu, Bupati Sunur meminta para kepala desa agar menggunakan dana desa sesuai peruntukkan. Dana desa itu harus dimanfaatkan selaras dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati untuk membangun Lembata.

Sedangkan para pendamping dana desa, tandas Bupati Sunur, jangan coba-coba mengecohkan kreasi dan inovasi yang dilakukan pemerintah desa dalam menggunakan dana tersebut.

Pasalnya, apa yang dilakukan tersebut, sejalan dengan harapan pemerintah dalam menggali semua potensi yang ada di daerah ini, terlebih potensi yang ada di desa-desa.

Apabila ada oknum pendamping yang melakukan tugas tak sesuai dengan tupoksi yang diemban, maka aparat pemerintah desa diminta untuk segera melaporkan kepadanya agar bisa diambil tindakan. (*)

Baca: Kades Mahal Siapkan Lahan dan Dana Tanam Cabai

 
 

Tags
Lembata
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help